TANGERANG SELATAN – Anggota komisi V DPR/MPR RI dari fraksi Partai Nasdem, Sahat Silaban, sosialisasi Empat Pilar di perumahan Reni Jaya, Pamulang, Tangsel, kemarin. Empat pilar yakni MPR RI, Pancasila, UUD 1945, Bhineka Tunggal Ika, NKRI.

Menurut Sahat Silaban, kegiatan sosialisasi Empat pilar MPR RI semula akan dilangsungkan pada tanggal 23 hingga 25 Juli 2018. Akan tetapi karena permintaan masyarakat dan padatnya kegiatan, sosialisasi empat Pilar kebangsaan dimajukan.

Dikatakannya, sosialisasi empat Pilar Kebangsaan merupakan program dari Majelis Permusyawaratan Rakyat Republik Indonesia (MPR RI). Tujuannya, sebagai pembelajaran bersama warga masyarakat, untuk dapat memahami dan mengerti tentang Pancasila, UUD 1945, Bhineka Tunggal Ika, serta NKRI.

“Dengan sosialisasi empat pilar MPR RI ini, berharap dapat meningkatkan kesadaran masyarakat tentang kehidupan berbangsa dan bernegara dalam bingkai NKRI yang Bhineka Tunggal Ika. Dan untuk mewujudkan Kebhinekaan tersebut. Saya sudah mewujudkannya dalam bentuk membangun ruang pertemuan Kebhinekaan dilantai dua rumah saya ini. Dimana gedung pertemuan Kebhinekaan dapat digunakan oleh siapa saja warga masyarakat, untuk berbagai keperluan,” tandas Silaban.

Pada kesempatan sesi tanya jawab, anggota DPR RI dari Partai Nasdem tersebut, mendengar keluh kesah warga Desa Rawa Burung, Kecamatan Kosambi, Tangerang, Banten, yang terkena dampak perluasan pembangunan Bandara Internasional Soekarno-Hatta. Silaban berjanji akan mengusahakan dibukanya pertemuan langsung antara warga dengan pihak Bandara Soekarno-Hatta.

“Saya akan mengusahakan agar aspirasi dari saudara-saudara semua akan mendapat tanggapan dan respon yang positif serta baik dari pihak Angkasa Pura Ii dan juga Pemerintah Pusat. Percayalah, Pemerintahan Jokowi akan mendengarkan aspirasi saudara-saudara dalam kerangka payung hukum yang baik dan benar serta berkeadilan,” pungkasnya. (Glen)