Hukum dan KriminalNEWS

Kanit Reskrim Polsek Teluknaga Himbau Masyarakat Waspadai ‘HOAX’

KABUPATEN TANGERANG – Maraknya video sesosok mayat seorang wanita tanpa busana baru-baru ini yang meresahkan masyarakat Kecamatan Kosambi dan sekitarnya. Vidio yang beredar kejadianya diwilayah hukum polsek teluknaga tersebut adalah Hoax alias berita bohong. Hal itu diungkapkan Kanit Reskrim Polsek Teluknaga, IPTU Prapto Lasono SH, pada Selasa (24/7/2018).

“Dengan adanya informasi dari vidio yang beredar itu Jajaran Polsek Teluknaga langsung mengecek kelokasi yang telah tercantum alamat yang tertera disalembaran pipa sungai tahang Kecamatan Kosambi setelah dicek tidak ada dan ternyata itu Hoax alias berita bohong,” ucapnya.

Dikatakannya, Masyarakat jangan mudah percaya dengan adanya unggahan dimedia sosial (medsos) terkait berita-berita bohong.

“Sebenarnya kejadian itu sudah lama terjadinya pada tahun 2013 silam di Dusun Grogolan, Desa Winong, Kecamatan Gempol, Kabupaten Pasuruan, Jawa Timur,” ulasnya.

Menurutnya, dalam kejadian tersebut. Pihak Polsek Teluknaga akan bekerjasama dengan Polda Metro Jaya, untuk melakukan penyelidikan adanya penyebaran video itu.

“Apabila pelaku penyebar video itu sudah diketahui, kita akan tangkap, dan bisa dikenakan undang-undang ITE,” tegasnya.

Diharapkannya, Agar masyarakat bersikap tenang dan tidak resah dengan tersebarnya video yang tersebar di media sosial (Medsos) tersebut dan kita harus bersikap cerdas, untuk kedepannya jangan mudah percaya dengan adanya kabar yang belum jelas kepastiannya. (Surta)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close