KABUPATEN TANGERANG – Puluhan anak laki-laki menjerit kesakitan dan menangis kencang saat di lakukan sunat masal dalam acara Bakti Sosial (Baksos) TNI Kodam Jaya/Jayakarta, Sunat masyal merupakan dari bagian pengayaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-102 TA 2018 yang digelar Kodim 0510/Trs, Baksos di Lapangan MAN 2 Balaraja Kabupaten Tangerang, Selasa (24/07/2018).

Terlihat puluhan orang tua antusias membawa anaknya mendatangi Baksos yang di gelar Kodam Jaya/Jayakarta. “Dalam kegiatan Bhakti Sosial yang digelar dalam program TMMD ke-102 Kodam Jaya di Wilayah Kodim 0510/Trs untuk membantu masyarakat yang ada di Balaraja sekitarnya untuk di lakukan sunatan massal. Anak yang di sunat kali ada sekitar 30 anak,” ujar Kapendam Jaya/Jaya Karta Kolonel Inf Kristomei Sianturi Sip.

Selain sunat masal dalam Bakti Sosial (Baksos) Kodam Jaya/Jayakarta juga menggelar pengobatan gratis, berupa pengobatan penyakit umum, donor darah, kacamata baca dan pembagian sembako gratis.

Sementara, orang tua Ridwan (38) salah satu Warga Desa Balaraja yang mengikutsertakan anaknya dalam sunat masal mengatakan, sengaja membawa anaknya M. Ridwan (5) untuk ikut dalam sunatan masal yang digelar TNI pada kegiatan TMMD di Desanya. “Saya sengaja datang dan dari pagi sudah ada di lokasi Baksos TMMD, saat mendapatkan informasi bahwa adanya sunatan masal di acara TNI tersebut,” jelasnya yang terlihat sedih bahagia melihat anaknya menangis. (Glen)