JAKARTA – Tiga ketua umum (ketum) parpol pendukungnya, PKPI, PSI, dan Perindo diundang Presiden Joko Widodo (Jokowi) ke Istana Bogor. Dalam acara makan siang itu Jokowi menyatakan komitmennya untuk mendorong generasi muda ikut masuk ke pemerintahan.

Hal itu dikatakan kepada tiga ketum yang diundang Jokowi; Diaz Hendropriyono (PKPI), Grace Natalie (PSI), dan Hary Tanoesoedibjo (Perindo) saat jamuan santap siang bersama Presiden.

“Tidak menutup kemungkinan, jika beliau terpilih lagi akan ada banyak wajah muda di pemerintahan mendatang,” ujar Ketum PKPI, Diaz Hendropriyono kepada wartawan di Istana Presiden Bogor, Sabtu (28/7/2018) siang.

Menurut Diaz, dirinya percaya dengan keberadaan kaum muda pada pemerintahan akan mampu membawa perubahan ke arah yang lebih baik bagi Indonesia.

Pria yang juga Staff Khusus Presiden ini melihat keseriusan Jokowi dalam mendorong anak-anak muda masuk ke dalam pemerintahan.

“Presiden Jokowi berpesan kepada kami untuk terus menjaga optimisme masyarakat, bahwa Indonesia adalah negara besar dan memiliki rasa persatuan yang kuat. Ikut membantu membangun sebuah narasi kebangsaan yang terus mengingatkan betapa besarnya bangsa kita,” jelasnya.

Dari foto yang diberikan Biro Pers Setpres, Sabtu (28/7/18), tiga ketua umum diundang Jokowi adalah Diaz Hendropriyono (PKPI), Grace Natalie (PSI), dan Hary Tanoesoedibjo (Perindo).

Dalam foto itu tampak Presiden Jokowi duduk di bangku tengah, Grace duduk di samping Diaz, dan Hary Tanoe di depannya. (Jones/Truspal)