TANGERANG SELATAN – Dengan penuh rasa memiliki dan peduli terhadap Kota Tangerang Selatan (Tangsel) serta adanya dukungan penuh dari para tokoh masyarakat khususnya wilayah kelurahan Bakti Jaya, Bakal calon legistratif (Bacaleg) DPRD Kota Tangsel dari partai Berkarya Dapil III ( Serpong-Setu), Didi Arsadi, berkeinginan kuat memajukan Seni Budaya Tangsel. Hal ini diungkapkan dalam Press realesnya dikantor DPC partai Berkarya, jalan AMD Babakan Pocis Rt 005/Rw 01 kelurahan Bakti jaya, kecamatan Setu, Tangsel. Sabtu (28/7/18).

Berdasarkan pengalamannya di organisasi, diantaranya Ketua DPD harian FORKABI Tangsel (2015-2020), sempat aktif di kepengurusan KNPI dan saat ini menjabat Manager di salah satu perusahaan swasta.

Menurut Didi Arsadi, melihat budaya yang ada di Tangerang Selatan hampir terabaikan. Untuk itu perlu digalakan kembali agar lebih tumbuh dan berkembang hingga ke mancanegara, antara lain palang pintu, dan barongsai.

Ia bertekad akan berbenah dan peduli, apabila diberi kepercayaan menjadi wakil rakyat di DPRD Kota Tangerang Selatan dan partai Berkarya akan meningkatkan citra kebudayaan dan etnis asli kota Tangsel, agar tetap terjaga.

Adanya masyarakat minoritas dalam bidang pendidikan dipandang perlu diperjuangkan hingga masyarakat minoritas dapat sejajar pada masyarakat mayoritas. Kondisi tersebut membuat Didi Arsadi berani membela kepentingan masyarakat.

“Peningkatan ekonomi kerakyatan melalui koperasi, pemberian modal usaha tanpa jaminan bagi usaha mikro perlu dilakukan dengan segera. Sehingga masyarakat Tangsel dapat mandiri dalam perekonomian. Sudah saatnya yang muda berkarya dengan karya nyata,” pungkasnya. (Glen)