JAKARTA – Saat ini banyak kaum gender atau perempuan yang maju dalam pemilihan calon legislatif (pilcaleg). Begitu pula dengan perempuan yang bernama lengkap Beatrix Nidya Pontolaeng SH,. tersebut.

Perempuan karir asal Manado ini nantinya akan bertarung di Dapil Jakarta Barat 10.

Tujuannya dirinya maju tak lain, ada rasa kepedulian terhadap kaum disekitarnya dan di dorong atas panggilan untuk mengabdi.

“Bagi saya jabatan bukan segalanya, semua di atas yang atur, tapi saya selalu berusaha memberikan yang terbaik semampu saya,” kata Bella sapaan akrabnya. Senin (30/7/2018).

Mantan Alumni Lemhannas ini terjun ke politik lantaran dia melihat masih banyak yang perlu disentuh apalagi di dapilnya. Khususnya masalah sosial dan kesejahteraan.

Bella sendiri sudah cukup lama terjun dalam organanisasi. Dari sanalah dia belajar mengenal bagaimana Namun saat ini dia aktif di Kamar Dagang dan Industri (KADIN), maupun organisasi KKK di Jakarta dimana dia dipercayakan sebagai Ketua Bidang Bisdev.

Dirinya maju dengan tak banyak janji, karena bagi dia yang dibutuhkan sentuhan ke bawah. Bagi dia hidup adalah saling membantu sesama.

“Ketika dipercayakan maka saya akan berjuang tentunya untuk kaum gender, ada beberapa konsep yang saya miliki khususnya melatih ibu-ibu dalam dunia usaha UMKM, bahkan pelatihan yang lain untuk meningkatkan sumber daya yang ada,” terangnya kepada indonesiaparlemen.com.

Belum lagi masalah emansipasi. “Saya juga terpanggil membantu jika ada warga yang dizolimi lewat jalur hukum apalagi basic saya di bidang hukum,” kata Bella.

Memang sudah lama dia berhasrat maju sebagai calon legislatif. Tapi ditambahkannya semua ada proses dan waktulah yang akan menjawab semua itu.

“Doa dan dukungan sangat berarti bagi saya, peduli sesama itulah yang membuat saya melangkah,” kata dia. (Glen)