Hukum dan KriminalNEWS

Lagi-lagi.! Wartawan Diintimidasi

SIDIKALANG – Kekerasan pada profesi wartawan kembali terjadi. Kali ini menimpa Hasmar Simbolon seorang wartawan media online Dairibaru.com di Kecamatan Gunung Sitember, Kabupaten Dairi pada Kamis pagi (9/8/2018) kemarin.

Hasmar menjadi korban pemukulan oknum Kepala Desa (Kades) Tumpak Raja, Kecamatan Gunung Sitember, Kabupaten Dairi saat ingin meminta konfirmasi perihal informasi yang didapat terkait adanya dugaan tangkahan batu ilegal di wilayah Desa Tumpak Raja.

Dijelaskan Hasmar, kejadian itu terjadi pada Kamis pagi sekitar jam 10.00 Wib. Saat itu dirinya ditemani seorang Babinsa menyambangi lokasi tangkahan yang diduga ilegal tersebut. Sesampai di lokasi, tanpa basa basi, seorang pria yang menurut pengakuan Hasmar adalah Kades Tumpak Raja menghampirinya sambil membawa kayu dan langsung memukulnya bertubi-tubi. Babinsa yang melihat langsung melerai.

“Saya hanya mau konfirmasi terkait kegiatan di tangkahan itu, malah menerima pukulan dari oknum kades bernama Hermanto Ginting,” ujar Hasmar.

Tak terima dengan kejadian kekerasan tersebut, dirinya langsung melaporkan kasus ini kepada pihak kepolisian sektor (Kapolsek) Tigalingga setelah sebelumnya melakukan visum akibat luka lebam di tangannya karena potongan kayu. Di Kapolsek Tigalingga, Hasmar diterima oleh Kapolsek Tigalingga AKP Elman Tambunan, SH, M.Hum.

“Saya sudah buat laporan ke Kapolsek Tigalingga untuk segera ditindaklanjuti dan memanggil pelaku. Walaupun tidak ada kerugian materi, namun ada luka lebam di bagian tangan saya,” pungkasnya. (Tim/Red)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close
Close