TANAH DATAR – Sebanyak 12 pejabat struktural eselon II, dan 12 pejabat eselon III administrator di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tanah Datar dilantik. Pelantikan ini dilakukan langsung oleh Bupati Tanah Datar, Drs Irdinansyah Tarmizi, Bertempat di aula kantor Bupati, Rabu (15/8/2018) sore.

Hadir pada pelantikan tersebut Wakil Bupati Zuldafri Darma, ketua pansel Sekda Hardiman, anggota pansel Yohanes Dahlan, Forkopimda dan pimpinan OPD se Tanah Datar.

Beberapa jabatan yang di mutasi tersebut diantaranya, Kepala Satuan Polisi Pamong Praja dan Pemadam Kebakaran Nuryeddisman kini menjabat sebagai Staf Ahli Bidang Pemerintahan, Kepala Dinas Kesehatan, Ermon Reflin kini menjabat sebagai Staf Ahli Bidang Kemasyrakatan dan SDM.

Kepala Dinas

Pariwisata dan Olah Raga, Edi Susanto kini menjabat Asisten Ekonomi dan Pemangunan menggantikan Helfy Rahmi Harun Sementara Helfy Rahmi Harun menjabat Asisten Administrasi Umum.

Kepala

Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Adrion kini menjabat Kepala Badan Keuangan Daerah.

Thamrin

, Kepala Dinas Pekerjaan Umum, Penataan Ruang dan Pertanahan kini menjabat sebagai Kalaksa BPBD. Sedangkan jabatan Kepala dinas untuk sementara dijabat oleh Plt Tidak jauh berbeda dengan Dinas pendidikan,

Abrar

kini menempati posisi baru sebagai kepala dinas Kominfo, sementara jabatan yang ditinggal dijabat sementara Plt.

Sementara

Abdul Hakim, Kadis Diskoperindag kini menjabat Kepala Dinas Pariwisata dan Olah Raga, dan posisinya digantikan oleh marwan yang sebelumnya menjabat Kadis Perpustakaan dan Arsip. Sementara, posisi Marwan digantikan oleh Erizal yang sebelumnya menjabat sebagai Kadis Kominfo. Kepala Dinas Pangan dan Perikanan Yulfiardi hanya bertukar posisi dengan Daryanto Sabir yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala dinas Pertanian.

Ia

mengatakan melakukan Rotasi jabatan telah terlebih dahulu membicarakan hal tersebut dengan Wakil Bupati.
“Wakil Bupati pernah awalnya mengusulkan 3 jabatan, namun berdasarkan hasil evaluasi jabatan oleh tim pansel, makan jabatan yang diusulkan tersebut tidak bisa untuk dipertahankan,” ujarnya.

Menanggapi

terkait jabatan yang kosong, Bupati mengungkapkan setidaknya terdapat 6 jabatan yang mengalami kekosongan. Nantinya jabatan tersebut akan diisi melalui proses lelang jabatan yang dapat diikuti oleh seluruh ASN yang berminat dan berkopeten dibidangnya.

Beberapa

jabatan yang kosong tersebut diantaranya, Kepala Satuan Polisi Pamong Praja dan Pemadam Kebakaran. Kepala Dinas Pekerjaan Umum, Penataan Ruang dan Pertanahan. Kepala Dinas Kesehatan. Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana. Kepala Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu dan Tenaga Kerja, serta Kepala Dinas Pendidikan.

Sebelum pelantikan ini Bupati Irdinansyah Tarmizi berkoordinasi dengan Sekda Hardiman untuk membentuk pansel yang terdiri dari Pamong senior serta dari perguruan tinggi.Hasil seleksi pansel diserahkan kembali kepada KASN,” ujar Bupati.

Sebelumnya kami sudah melaporkan dan menyurati kondisi jabatan struktural yang ada di Kabupaten Tanah Datar kepada Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN), Rekomendasi KASN Tanggal 6 Agustus 2018 dengan Nomor B-1648/KASN/2018 maka dilaksanakan mutasi dilingkungan Pemerintahan Kabupaten Tanah Datar,” Tutup Irdinansyah Tarmizi. (Nazwira)