JAKARTA – Video pencopotan bendera Merah Putih Republik Indonesia di apartemen Tower Damar APT. Kalibata City, Kel. Rawajati Pancoran Jakarta Selatan, Menuai kecaman keras dari sejumlah netizen dan masyarakat indonesia. Kamis (16/8/2018).

Video yang berdurasi 2 menit 46 detik ini (2.46) di ambil oleh salah satu penghuni apartemen Kalibata City, dalam video tersebut mempertontonkan ketegangan antara pemilik bendera merah putih di dalam apartemen Kalibata City.

Adapun kronologi dilapangan bahwa, Harry Martono sebagai Building Supervisor mendapat laporan dari Security apartemen Kalibata City adanya pemasangan bendera merah putih di atas balkon tower damar, kemudian bersama Security bernama Agung mengecek dari area luar, setelah dicek bahwa bendera tersebut berada di lantai 12 CF, setelah itu pihak pengelola dan Security naik ke lantai apartemen, sesampainya di lantai 12 Cf pihak pengelola menjelaskan bahwa pemasangan bendera merah putih yang ada di balkon untuk dipindahkan ke area taman kepada penghuni apartemen Kalibata City.

Dengan Nada memaksa dari pengelola akhirnya bendera merah putih dilepas oleh security Apartemen Kalibata City yang ada di area Balkon Tower Damar. Setelah dilepas bendera merah putih di lipat, kemudian di serahkan ke ibu penghuni apartemen.

Setelah kejadian peneguran yang terjadi di lantai 12 CF selang waktu beberapa menit datang ibu Nyimas ke bawah Lobby apartemen Kalibata City dan menanyakan kepada pihak security. “siapa yang melepaskan bendera saya, saya tidak terima, yang bikin masalah bukan penghuni tapi pengelola, kenapa saya kibarin bendera merah putih kog dilarang sampai di suruh nyopot sama pengelola, maksudnya apa ini, nanti akan saya viralkan,” ungkap Nyimas.

“insiden pencopotan bendera merah putih di apartemen Kalibata City selanjutnya sedang ditindaklanjuti oleh Reskrim Polres Jakarta Selatan. (Rochman)