Hukum dan KriminalNEWS

Polres Tangsel Gelar Rekontruksi Pembunuhan Berencana Hingga Korban Tewas

TANGERANG SELATAN – Polres Tangerang Selatan (Tangsel) menggelar Rekonstruksi Pembunuhan Berencana dan atau Penganiayaan yang mengakibatkan Korban Meninggal Dunia. Rekontruksi ini dilakukan di jalan Raya Puspitek, kelurahan Kademangan, kecamatan Setu Tangsel. Sabtu (18/8/18) sekira pukul 10.00 Wib.

Kegiatan Rekonstruksi dipimpin langsung oleh Kasat Reskrim Polres Tangsel AKP A. Alexander Y. H S.I.K., S.H., M.M., M.Si., didampingi Kasat Sabhara AKP II Sutasman, Kapolsek Cisauk AKP Fredy Yudha Satria S. ST., Wakapolsek Cisauk IPTU Gatot Santoso, Ka Unit PPA Iptu Sumiran S.H., Kasubag Humas IPTU Sugiyono, Kasiwas IPDA Nurkholik dan Penasehat Hukum Julian Pasau.

Pelaksana Rekonstruksi IPTU Sumiran S.H., (sutradara/pengarah rekontruksi), BRIPKA Ari Widyanto (penyidik), Korban diperankan Oleh BRIPDA Riski Widiatmoko dan Farhan Fahroji (Pelaku), Penasehat hukum Julian Pasau SH.

Menurut Kasat Reskrim Alexander, Kegiatan rekonstruksi berjumlah 14 (Empat Belas) Adegan, yang terdiri dari TKP 1 di Tanjakan Jembatan Stasiun Rawa Buntu sejumlah 4 (Empat) Adegan, TKP 2 di Jalan Raya Puspitek sejumlah 7 (Tujuh) Adegan, dan TKP 3 di Kolong Jembatan Stasiun Rawa Buntu sejumlah 3 (Tiga) Adegan.

Lanjut Alexander, Di lokasi (TKP 2 ) Jalan Raya Puspitek dalam adegan Kesembilan terlihat Pelaku Farhan Fahroji alias Dower melemparkan parang kearah korban yang menyebabkan Parang menancap di Pipi bagian Kiri Korban.

“Pelaku dijerat Pasal 340 KUHP sub Pasal 338 KUHP sub pasal 351 ayat 3 KUHP tentang Pembunuhan Berencana dan atau penganiayaan yang mengakibatkan Korban Meninggal Dunia,” terang Akp A. Alexander.

Hingga sekira pukul 11.15 wib, kegiatan rekonstruksi tersebut selesai dengan aman dan lancar.

Ditempat yang sama Kapolsek Cisauk Akp Fredy Yudha Satria, S. ST, mengimbau kepada orangtua untuk selalu memperhatikan perilaku anak dan mengawasi anaknya berangkat sekolah serta melakukan komunikasi dengan guru dan pihak sekolah.

“Ini tanggung jawab kita semua, karena mereka ini masih mencari jati dirinya dan orangtua harus peka dengan tingkah laku anaknya, agar anak dapat berprilaku baik disekolah maupun dilingkungan sekitarnya,” pungkasnya. (Glen)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Check Also

Close
Back to top button
Close
Close