NEWS

Meriahkan HUT RI Ke-73, Komunitas Citata Bersama Para Pelukis Seniman Tangsel Gelar Lomba

TANGERANG SELATAN – Bertempat di Taman Kota 1 BSD city kota Santri Tangerang Selatan (Tangsel), komunitas para seniman Tangerang Selatan yang tergabung dalam “Cinta Taman Kota (Citata) menggelar berbagai kegiatan perlombaan untuk memperingati dan meriahkan HUT Kemerdekaan RI yang Ke-73. Minggu (19/08/2018) Siang hingga selesai.

Menurut Mizz Farha Diba selaku pimpinan Komunitas Citata Tangsel dan pengurus Dewan Kesenian Banten, mengatakan “Citata” selalu memperingati momen penting seperti 17 Agustusan setiap tahunnya dengan berbagai kegiatan perlombaan. Dan untuk merayakan Hari Kemerdekaan yang Ke-73 tahun ini, para Seniman Tangsel ikut memamerkan dan mempromosikan lukisan hasil karyanya dengan harga yang relatif dan hasilnya akan disumbangkan bagi korban Bencana Gempa di Lombok.

“Intinya hari ini acaranya keterkaitan memeriahkan hari Kemerdekaan Republik Indonesia dan Citata tidak membuat panitia, karena Citata adalah gerakan alam natural, bergerak secara moral dan spontanitas saja,” tuturnya.

Lebih lanjut Mizz Farha Diba menambahkan bahwa untuk memeriahkan kegiatan ini, komunitas Citata yang terdiri dari para seniman-seniman Tangsel selau mengundang beberapa sponsor dan partner-partner diantaranya Dewan Kesenian Banten (DKB), Komite Cinema Fotograpi, Kimia Farma dan Telkom.

“Terima kasih kepada para seniman, para sponsor dan partner-partner yang sudah memberikan souvenir serta dukungan dan suportnya. Dan berharap para pelukis bisa lebih bersinergi, lebih berkarya dan lebih meningkatkan kesejahteraan,” ucap Mizz..

Sementara itu, Anastasia Widya, anggota komunitas Citata menuturkan, kegiatan ini sangat terinspirasi sekali dan inisiatifnya sangat banyak. Intinya adalah ikut melestarikan budaya dan dapat memaksimalkan dalam berkarya serta dapat mempromosikan budaya Seni.

Hal senada juga disampaikan oleh Lidya selaku project oviser Sila Enterteiment dan partner komunitas Citata (Mizz). Dirinya sangat bangga dengan acara Mizz yang telah mengembangkan Bakat Seni dan Talenta anak-anak yang lebih luas, terutama di Tangsel.

“Ok, Ini sesuatu yang sangat istimewa. berharap Mizz dapat lebih membantu membangkitkan Bakat Seni serta dapat merekomendasikannya,” tandasnya.(Glen)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close
Close