JAKARTA – Majelis Al-Ghifary dipimpin langsung Al-Habib Husein Bin Hasan Al-Hamid, dalam rangka memperingati Hut kemerdekaan Republik Indonesia ke-73, dengan pembacaan Maulid Nabi Muhammad SAW. Untuk merajut kembali kebersamaan antara Ulama dan Umaro. Membangun semangat perjuangan bangsa, bertempat Jl. Unilever, Kelurahan Petukangan Selatan, Kecamatan Pesangerahan, Jakarta Selatan. Minggu, (26/8/2018).

Turut hadir pula dalam acara ini Abuya Tasmuni, Al Habib Ridho Bin Fuad Al-Qodri, Al Habib Hanif Bin Abdurahman Alatas (FPI), Al Abdullah Bin Muchsin Al Muhdhor serta para Alim Ulama lainnya. Hadir sejumlah oramas diantaranya Front Pembela Islam (FPI), Bang Japar, Pemuda Pancasila, Forkabi, sejumlah tokoh masyarakat, Lurah serta Camat yang diwakili oleh Stafnya.

Indonesia tak terlepas dari peran para Ulama dari zaman perjuangan kemerdekaan hingga sampai saat ini. Untuk menyampaikan kebenaran serta mendidik agar memiliki moral luhur.

“Indonesia tak terlepas dari peran Ulama untuk kemerdekaan Republik Indonesia ini, Jangan sampai negara ini terpecah belah dengan mereka yang ingin menghancurkan bangsa Republik Indonesia,” Jelas Habib Hanif Alattas dalam sambutannya.

Tapi sungguh sangat disayangkan, Lanjutnya. apa yang terjadi sekarang Ulama dituduh sebagai teroris dan intoleran sebagainya.

“Semoga hadirnya kita di tempat majelis mendapatkan keberkah dan Negri Indonesia jaga oleh Allah,” Tutupnya. (Ridho)