TANGERANG SELATAN – Kompetisi Kejuaraan Olah Raga BasketBall Cup Ke II yang memperebutkan Piala Kapolres Tangerang Selatan Resmi di buka hari ini, Sabtu (8/9/18) dan Kompetisi ini akan digelar hingga Tanggal 15 September 2018 yang diselenggarakan di Jetz BasketBall Stadium Gading Serpong, Kabupaten Tangerang.

Acara Pembukaan BasketBall Kapolres Tangerang Selatan Cup II/2018 kali kedua ini, dipimpin langsung oleh Kapolres Tangerang Selatan AKBP Ferdy Irawan S.IK.,M.Si, didampingi Wakapolres Tangerang Selatan Kompol Arman S.IK., M.Si, Para PJU dan Kapolsek jajaran Polres Tangerang Selatan, Para peserta BasketBall Kapolres Tangerang Selatan Cup II, Pewarta dari media cetak, OnLine dan TV Nasional.

Pembukaan ditandai dengan Jump Ball dari Kapolres Tangerang Selatan AKBP Ferdy Irawan S.IK.,M.Si serta dimeriahkan dengan aksi DJ, Sportif Dancers, Pembagian Door Prize dan Aksi Drum Corps SLTP Strada Tangerang Selatan.

Menurut Kapolres Tangerang Selatan AKBP Ferdy Irawan dalam sambutannya mengatakan, Basket Ball Kapolres Tangerang Selatan Cup II/2018 diselenggarakan dengan tujuan, Mendekatkan Polres Tangerang Selatan kepada masyarakat melalui media Olahraga Basket, Membina dan mencari bibit unggul dalam olahraga Basket di Kota Tangerang Selatan dan sekitar-nya, serta untuk Memperingati HUT Polres Tangsel yang ke-3.

“Kegiatan BasketBall Cup II Kapolres Tangerang Selatan, akan diadakan setiap tahun, dan untuk cara final di tiap kategori. Diakhir penutupan BasketBall Kapolres Tangerang Selatan Cup II akan dimeriahkan oleh Indonesian BasketBall League (IBL) All Stars, ” ujar Kapolres.

Lanjutnya, Para Peserta yang mengikuti kategori eksekutif/instansi antara lain, Garuda Maintanance Facilities (GMF), Perwakilan OPD pada Pemkot Tangsel, perwakilan OPD pada Pemkot Tangerang, Perwakilan Pemprov Banten, Gajah Tunggal, Kepolisian Daerah Banten, Kementerian Dalam Negeri, PT BFI Finance, Korps Brimob Kelapa Dua Mabes Polri, Adira Finance, BPJS Ketenagakerjaan, Angkasa Pura (AP) II, Mabesad TNI AD, Tim Basket Bhayangkara, Indah Kiat Pulp, dan SinarMas Land.

Sementara, Peserta kategori klub antara lain, Ways Basket Ball Club, Weekend Basket Ball Club, Roda Gila Basket Ball Club, GSW Basket Ball Club, GBS Basket Ball Club, Fokers Basket Ball Club, Ska 21 Basket Ball Club, dan Friday Basket Ball Club, ” pungkasnya.

Setelah diresmikan pembukaannya, Kapolres Basketball Cup II dibuka dengan pertandingan pertama dimulai yaitu bhayangkara vs BPJS yang dimana pada pertandingan awal ini Bhayangkara menang atas BPJS dengan Scor 31-21. (Glen)