KABUPATEN TANGERANG – Dengan mengambil tema “Pemberdayaan Masyarakat Melalui Pengembangan Ekonomi Kreatif UMKM Dalam Meningkatkan Pembangunan Daerah”, Dewan Pengurus Kamar Dagang dan Industri (KADIN) Paradigma Baru (PB) Kabupaten Tangerang, menggelar Pelantikan dan Pengurus Masa Bakti 2018-2023 dan setidaknya ada 85 anggota pengurus inti KADIN PB Kabupaten Tangerang yang dilantik, yang bertempat di Padang Golf dan Club Gading Serpong Kabupaten Tangerang. Selasa (12/9/18).

Ketua KADIN PB Kabupaten Tangerang yang baru dilantik Ir. H. Edi Sunardi, kepada awak media dan saat diwawancarai disela-sela acara, mengatakan KADIN PB adalah sebuah organisasi bukan produk, akan tetapi bertujuan untuk menciptakan para pelaku usaha dengan melibatkan dan mengikutsertakan peran UMKM bagi masyarakat. Dan ini akan dapat mengembangkan ekonomi kreatif dalam meningkatkan pembangunan daerah serta dapat menciptakan lapangan kerja.

“KADIN PB Kabupaten Tangerang akan menciptakan lapangan pekerjaan dan membuka peluang bagi para usaha mikro dan menengah sesuai kebutuhan masyarakat, ” ucap Edi Sunardi yang juga Ketua Astatindo dibidang sertifikasi keahlian.

Lanjutnya, KADIN PB Kabupaten Tangerang akan lebih fokus dan dititik beratkan ke UMKM untuk berjalan bersama sama dan tidak bicara APBD, akan tetapi bagaimana untuk melakukan pemberdayaan, pembinaan, perijinan dan merk serta permodalan dengan menggandeng Bank Banten. Karena sudah 100 pengusaha dan 100 UMKM yang sudah terbangun di Kabupaten Tangerang.

“Tidak perlu pemasaran akan tetapi merekrut mereka untuk masuk ke dalam organisasi kita” ujarnya.

Harapannya, KADIN PB dapat memberikan warna baru serta dapat mendorong pemberdayaan masyarkat dalam meningkatkan pembangunan daerah di Kabupaten Tangerang, terutama di bidang UMKM, ” tandasnya. (Glen)