NEWSTNI / POLRI

Polres Tangsel Menerima Bantuan Helm Dari PT. Surya Motor Shelmindo

TANGERANG SELATAN – Kapolres Tangerang Selatan (Tangsel) AKBP Ferdy Irawan, S.IK, M.Si didampingi Kasat Binmas Akp Vilawati, KBO Binmas Iptu Oslam Gultom, Kanit Binkamsa Iptu Yunianto dan Kanit Binpolmas Iptu Mugiarto secara simbolis menerima bantuan 96 buah Helm Standar SNI dan diserahkan langsung oleh GM PT. Surya Motor Shelmindo Mey Diana Sari dan didampingi RND PT. Surya Motor Shelmindo Temy. Bantuan Helm SNI tersebut diperuntukkan bagi anggota Bhabinkamtibmas Polres Tangerang Selatan. Penyerahan dan penerimaan Bantuan Helm tersebut berlangsung di Halaman Mapolres Tangerang Selatan Pada Rabu, (12/09/2018) siang.

Kapolres Tangsel AKBP Ferdy Irawan mengatakan sangat mengapresiasi atas kepedulian perusahaan yang ada di wilayah Hukum Polres Tangsel, dalam hal ini PT Surya Motor Shelmindo yang telah memberikan bantuan Helm standar SNI demi kelancaran tugas jajaran Bhabinkamtibmas Polres Tangsel.

“Dengan kita memakai helm dapat melindungi kepala dari benturan benda-benda keras, seperti aspal, pohon, pembatas jalan, atau bahkan kendaraan lain. Oleh Karena itu, alat ini sangat fital bagi keselamatan pengendara,” jelasnya saat dikonfirmasi media.

Lanjutnya, Helm tersebut nantinya akan didisribusikan ke Polsek-polsek jajaran Polres Tangerang Selatan untuk digunakan anggota Bhabinkamtibmas selama bertugas diwilayahnya.

Masih menurut Kapolres Tangsel, menggunakan Helm Berstandar SNI untuk pengendara sepeda motor sudah diatur dalam Pasal 57 ayat (1) jo ayat (2) UU No.22 Tahun 2009 tentang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan.

Karena itu, kata Kapolres AKBP Ferdy Irawan, kepada jajarannya Bhabinkamtibmas Polres Tangsel untuk memberikan contoh yang baik kepada masyarakat dengan menggunakan helm standar SNI demi keselamatan pengendara.

“Terimakasih atas kinerja rekan semua ,tetap semangat dalam melaksanakan tugas dan jaga kondisi kesehatan dengan kesibukan yang tinggi ini,” tandas Kapolres Tangsel. (Glen)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close