KOTA TANGERANG – Wali Kota Tangerang, Arief R Wismansyah memantau langsung lokasi bocornya pipa PDAM Tirta Benteng di Jalan Halim Perdana Kusuma, Batu Ceper, Kota Tangerang, Minggu (16/9/2018) pagi.

Arief yang datang ke lokasi ditemani Direktur Utama PDAM TB, Sumarya ST dan Manager PDAM TB Ali Mukmin.

Dalam arahannya, Arief sempat menanyakan berhentinya proses pengerjaan perbaikan. “Ini pada kemana, kok ga dilanjutin kerjaannya,” cetus Arief.

Ia meminta kepada Dirut PDAM TB untuk menerapkan sistem shift kepada para pekerja yang melakukan perbaikan.

“Kita kan sebenernya diburu waktu, apalagi galiannya masih kurang pas lokasinya. Jadi jangan sampai pekerjaan berhenti, sistem kerjanya mesti dirubah,” ungkapnya.

Ia bahkan mengintruksikan jika dalam pengerjaan mengalami kendala terkait alat berat, pihaknya meminta agar PDAM segera menghubungi Dinas PUPR.

“Jadi kita harus bergerak cepat untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat,” singkatnya.

Sementara Dirut PDAM TB, Sumarya, menjelaskan untuk memenuhi kebutuhan 20 ribu pelanggan yang terdampak akibat kebocoran ini pihaknya berkeliling selama 24 jam full.

“Terutama di daerah Cipondoh, karena sebagian besar yang terdampak disana. Sedangkan untuk bandara Soetta pasokan aman,” paparnya.

Terkait arahan dari Wali Kota, Sumarya mengaku akan segera dilaksanakan secepatnya. “Tentu itu menjadi atensi utama kami, semoga kerusakan ini bisa segera kami selesaikan,” tandasnya. (Glen/hmspdamtb)