KOTA TANGERANG – Danrem 052/Wijayakrama, Kolonel Kav Agustinus Purboyo langsung memimpin serahterima jabatan (Sertijab) Dandim 0506/Tangerang (Tgr) Letkol Infantri M. Imam Gogor A.A S.IP. kepada Letkol Inf Faisol Izuddin Karimi yang dilaksanakan di Aula Makodim, Jl TMP Taruna 1, Sukasari, Kota Tangerang, Selasa (18/09/18).

Kolonel Kav. Agustinus Purboyo Danrem 052/WKR mengatakan, prosesi Sertijab Dandim 0506 Tgr atau rotasi jabatan hal lumrah dalam sebuah organisasi.
“Ini bagian dari implementasi pembinaan personel dalam rangka regenerasi, sekaligus realisasi dari Tour of Duty dan Tour of Area.”jelasnya.

Menurut Danrem, jabatan Dandim cukup strategis di lingkungan TNI AD. Dalam pembinaan karir perlu diperhatikan reward dan punishment yang harus dipegang teguh sehingga para pemangku jabatan dapat merasakan apakah kinerjanya akan mendapat perhatian dari pemimpinnya.

Danrem menambahkan, untuk para anggota kesatuan yang menjalankan tugas dengan baik pastinya nanti akan mendapatkan promosi jabatan yang lebih tinggi.

“Contohnya seperti pak Gogor yang dipromosikan pada jabatan mantap dilingkungan AD pada jabatan Letkol yang siap untuk dipromosikan menjadi seorang kolonel, dan saya yakin tidak akan lama oleh pak Gogor menjadi senior officer di AD,” kata Danrem.

Terkait memasuki tahun politik, Danrem yakin akan kapabilitas dan kompetensi yang dimiliki Letkol Inf Faisol sesuai pengalaman sebelumnya akan sangat membantu untuk melaksanakan tugas di sini dan tetap pegang teguh netralitas dan menjaga kondusifitas proses pelaksanaan Pilpres maupun Pileg nantinya.”ujarnya.

“Saya yakin dan percaya dia (Letkol Inf Faisol,red) akan melaksanakan tugas dengan baik. Karena proses kaderisasi dari seorang yang baik, dari seorang pemimpin adalah menciptakan kader-kader pemimpin berikutnya yang lebih baik dari sebelumnya,” pungkasnya. (Glen)