KOTA TANGERANG – Usai Mengikuti Sidang Paripurna Anggota DPRD Kota Tangerang, Ketua Komisi IV Turidi Susanto, ST, melakukan Sidak ( Inspeksi mendadak), guna memastikan pengerjaan perbaikan pipa bocor dari PDAM di Jalan Halim Perda Kusuma, Kebon Besar, Kecamatan Batu Ceper, Kota Tangerang. Dan perbaikan pipa bocor tersebut berjalan baik dan lancar.

Terhentinya pelayanan air bersih yang diakibatkan bocornya pipa Jaringan Distribusi Utama (JDU) 600 kini sudah mulai rampung dikerjakan oleh pihak petugas pelayanan PDAM TB Kota Tangerang. Jum’at (21/9/2018).

Turidi mengatakan, untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat, ia telah berkoordinasi dengan PDAM Tirta Benteng Kota Tangerang.

“Beberapa hari lalu, saya menerima informasi dari masyarakat tentang hal itu dan langsung berkordinasi dengan pak dirut untuk turut membantu mendistribusikan air bersih bagi warga yang memang terkena dampaknya dan pak dirut pun mengirimi foto-fotonya sesuai pendistribusiannya,” tutur turidi kepada awak media.

Terkait kejadian bocornya pipa jaringan tersebut Turidi meminta kepada masyarakat untuk tidak dilihat ke suatu bentuk kesengajaan tapi sebuah musibah.

“Bisa kita lihat juga perbaikan dilakukan dengan cepat oleh pihak PDAM, dengan sembilan hari kerja ini saya namakan sangkuriang karena siang dan malam terus bekerja memperbaiki saluran pipa bocor,” ungkapnya.

Tak hanya itu saja Turidi pun memberikan suport kepada PDAM TB yang telah bergerak dengan cepat dan sigap dalam mengatasi perbaikan saluran pipa yang bocor, mengingat ini bukanlah suatu pengerjaan mudah dengan kedalaman mencapai 10meter lebih. Namun, petugas dapat mengerjakannya dengan baik.

“Alhamdulillah masyarakat bisa menikmati walaupun baru 70%, dan mudah-mudahan dengan targetnya besok akan kembali normal,” pungkasnya. (Glen)