KABUPATEN TANGERANG – H. Muhammad Rizal S.H., M.Si Biro Sekretariat Pimpinan Majelis Permusyawaratan Rakyat Republik Indonesia (MPR RI) bersama Ikatan Penulis Jurnalis Indonesia (IPJI) Kabupaten Tangerang menggelar acara Temu Tokoh Nasional/Kebangsaan, bertempat di Aula Kecamatan Kelapa Dua, Tangerang. Sabtu (29/9/18)

H. Muhammad Rizal dalam pemaparannya mengatakan, Keutuhan Negara dan Bangsa sangatlah penting untuk di jaga dan dipertahankan oleh segenap rakyat Indonesia. Karena, kerukunan antar umat beragama merupakan keragaman budaya yang di miliki oleh bangsa Indonesia. Dan juga harus tetap diperlihara oleh seluruh warga masyarakat dari Sabang sampai Marauke.

Hal ini disampaikannya Kepada para peserta yang hadir. Diantaranya Dewan Pembina IPJI Provinsi Banten DR. Indiwa Seto Waju Wibowo, Ketua IPJI Kabupaten Tangerang Mulyadi, Ketua Panitia acara Agus Supriadi beserta segenap jajaran, perwakilan Pemerintah (Muspika), unsur TNI dan Polri, para maha siswa, organisasi kepemudaan (OKP), seperti. Karang Taruna, Pemuda Pancasila, KNPI, kader PKK, tokoh agama, tokoh masyarakat serta tamu undangan lainnya.

“Nilai – nilai kebersama serta kemajemukan yang sudah ada pada diri bangsa Indonesia dan tertanam sejak dahulu, haruslah kita rawat dan jangan sampai terkikis dengan paham atau idiologi lain yang dapat menghancurkan kerukunan antara umat beragama, keragaman budaya, dan persaudaraan. Dan kebaikan yang sudah diwariskan oleh para pendahulu kita untuk keutuhan NKRI ini harus tetap dipelihara,” ujarnya.

Ia menambahkan, Masyarakat Indonesia seharusnya sudah dapat memahami dan menjalani dengan baik perihal 4 pilar yang sudah menjadi pedoman dalam berbangsa dan bernegara. Karena nilai-nilai Kebangsaan sudah sesuai dengan Pancasila, Undang-Undang Dasar 1945, Bhineka Tunggal Ika dan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

“Kita semua harus menyadari, betapa pentingnya untuk memahami 4 pilar yang mana sudah menjadi perinsip dalam kehidupan berbangsa dan bernegara. Dengan begitu bangsa dan negara Indonesia akan bersatu, sejahtera, damai, adil dan makmur serta tidak mudah di kotak-kotakan atau pun dipecah belah,” jelasnya.

Sementara, Mulyadi Ketua IPJI Kabupaten Tangerang menjelaskan, Bahwa acara Temu Tokoh Nasional/Kebangsaan terkait sosialisasi 4 pilar tersebut, merupakan bentuk sinergitas antar lembaga pemerintah dengan organisasi media atau para wartawan yang mana selama ini merupakan satu kesatuan dan upaya mengedukasi masyarakat dalam membentuk karakter bangsa.

“Ya, Tentunya Kami IPJI kabupaten Tangerang mengucapkan terimaksih kepada perwakilan MPR RI dalam bekerjasama menggelar temu tokoh nasional/kebangsan. Terlebih membahas tentang 4 pilar kebangsaan, hal mana dengan semua ini diharapakan dapat lebih menggugah kesadaran masyarakat, terutama masyarakat Kabupaten Tangerang,” jelasnya.

Dan Agar lebih mendalami dan menjiwai serta melaksanakan apa yang terdapat di dalam 4 pilar tersebut, tentunya ini merupakan harapan kita bersama untuk mensosialisasikan bagaimana karakter bangsa seutuhnya, karena ini tugas kita bersama untuk mengedukasi kepada masyarakat,” pungkas Mulyadi Ketua IPJI Kabupaten Tangerang. (Glen)