TANGERANG – Belum selesainya perbaikan jaringan pipa air bersih oleh PDAM Tirta Kerta Raharja (TKR) Kabupaten Tangerang berimbas kepada masyarakat di perumahan Bumi Mas Raya (BMR) dan Premiaer Park 2 Kota Tangerang. Pasalnya, kedua wilayah tersebut kesulitan mendapatkan pasokan air bersih sejak Kamis kemarin akibat lambatnya proses perbaikan.

Asisten Manager Humas dan Pengaduan PDAM Tirta Benteng Ichsan Sodikin mengatakan, pihaknya telah mempersiapkan berbagai upaya untuk menangani masalah tersebut. Diantaranya dengan meminta pihak PDAM TKR Kabupaten untuk mempercepat perbaikan.

Lanjut Ichsan mengaku, pihaknya telah menyampaikan informasi perbaikan pipa kepada masyarakat (pelanggan) BMR dan PP2 melalui layanan pesan singkat (SMS gate way). Mengingat kedua lokasi tersebut masuk ke dalam wilayah Kota Tangerang. ” Mereka pelanggan BMR dan Premier Park 2  itu air nya berasal dari PDAM TKR Kabupaten Tangerang, jadi kita meminta untuk segera memperbaiki pipa yg bocor tersebut,” ujarnya, Minggu (7/10).

Khusus layanan SMS gate way, sambung Ichsan, pemberitahuan rutin dilakukan berbarengan dengan ucapan permohonan maaf akan belum selesainya pengerjaan perbaikan jaringan pipa distribusi PDAM TKR Kabupaten Selain itu, agar pasokan air dikedua wilayah tersebut tidak terganggu. PDAM Tirta Benteng mengerahkan mobil tanki air yang siap dikerahkan untuk kedua wilayah tersebut. Menurut Ichsan, agar masalah perbaikan cepat terselesaikan, ia meminta PDAM TKR mempercepat proses perbaikan. “Jangan sampai berlama lama kaya begini,  soalnya kita (PDAM TB) bayar itu air bersih nya,” tegasnya.

Data yang diperoleh, hingga Minggu (7/10) PDAM TB telah mengerahkan dua unit armada untuk membantu pelanggan BMR dan PP2 dikedua wilayah tersebut. Pengerahan armada disadarkan atas permintaan dari masyarakat dan PDAM TB. “kita juga minta kirim bantuan tangki dari pdam tkr kabupaten sebagai bentuk tanggung jawab mereka akibat pipa bocor” pungkasnya. (Glen)