Tangerang – Turnamen Sepak bola “Batusari Cup 2018” dalam rangka memperingati HUT RI Ke-73, di Kelurahan Batusari, Kecamatan Batu Ceper, Kota Tangerang, berjalan sukses dan resmi ditutup, Minggu (7/10).

Sebanyak 16 team sepak bola yang berada di wilayah Tangerang Raya telah mengadu sportivitas, walaupun sudah banyak berjuang mengadu taktik dan skill akhirnya yang berhasil masuk di babak final tim tuan rumah Iryan Scolection FC Vs Menteng FC untuk memperebutkan gelar menjadi sang juara dan meraih piala turnamen Batusari Cup 2018 di lapangan hijau Irian Selection AP II.

Selama pertandingan, berlangsung mulai dari babak penyisihan 16 besar, 8 besar, semi final bahkan sampai final dari 12 Agustus hingga 7 Oktober 2018 berjalan lancar dan sukses. Adapun yang bertanding pada Final Turnamen Batu Sari Cup pada hari ini yaitu, Iryan Selection melawan Menteng FC dengan hadiah yang diperebutkan untuk Juara I sebesar Rp 5.000.000,- dan Juara II Rp 3.000.000,-.

Apanudin, ST (Jalu) Anggota DPRD Kota Tangerang dari fraksi partai Gerindra mengatakan, “Turnamen Batusari Cup Tahun 2018, yang rutin digelar setiap tahunnya sekaligus ingin menggali potensi generasi muda agar lebih cinta terhadap olahraga.

“Setelah anak-anak kita sudah cinta dengan berolahraga dan ada jadwal rutinitas yang tertentu, itu bisa menghindari hal-hal yang berdampak negatif yang selama ini dikhawatirkan para orangtua,” ungkap Jalu sapaan akrabnya.

Jalu menambahkan, “Terselenggaranya turnamen ini menurutnya banyak sekali efek positif yang di dapat dan juga memberikan hiburan kepada masyarakat.

“Ya, masyarakat sempat mempertanyakan kapan turnamen batusari cup tahunan ini di adakan lagi, karena ajang turnamen ini memang menghibur bagi masyarakat serta ajang silahturahmi dan dapat memberikan peluang penghasilan lebih, ketika masyarakat berjualan saat pertandingan digelar,” tambahnya.

Menurut Jalu, turnamen yang sudah digelar sejak tahun 2002 dalam mengadakan kompetisi tersebut sudah banyak menjaring para pemain muda di wilayah batu sari. “Dari wilayah sendiri sudah ada empat orang yang yang telah masuk dalam seleksi,” imbuhnya.
Lurah Batusari Ahmad Syamsudin. Sos, MM., mengatakan, turnamen batusari cup merupakan upaya meningkatkan prestasi cabang olahraga sepak bola di Kelurahan Batu Sari. “Selain menjalin hubungan silahturahmi antar pemain bola, pertandingan ini pun sebagai ajang pencarian bibit pemain muda berprestasi,” terangnya.

Sementara itu, di akhir pertandingan ketua panitia pelaksana Wawan, S. Kom., melaporkan kegiatan berjalan dengan sukses. “Selama berlangsungnya pertandingan hingga final saya berterimakasih kepada masyarakat dan para peserta yang telah berpartisipasi sehingga acara ini berjalan dengan sukses dan resmi kami tutup,” ucap Wawan saat memberikan laporan seusai pertandingan.

Final Turnament Batusari Cup 2018 kali ini, kemenangan diraih Tim tamu club Menteng FC dari Rawa Burung dengan skor 1-0. Serta disela penyerahan piala trophy kepada kedua team. Selanjutnya Apanudin, ST anggota DPRD Kota Tangerang secara simbolis menghibahkan satu unit mobil ambulance agar nantinya dapat dipergunakan gratis oleh masyarakat yang sedang membutuhkan.(Glen)