Megapolitan

Kadin PB Tangsel, Dorong Pengusaha Untuk Peduli Zakat

TANGERANG SELATAN – Kamar Dagang dan Industri Paradigma Baru (Kadin PB) Kota Tangsel menggelar kegiatan Pra-Rakerda dan Sosialisasi Zakat bagi para Pengusaha yang dilaksanakan di Hotel Marlyin, Alam Sutra BSD, Kamis (11/10/18).

Untuk sosialisasi Zakat dengan pihak Baznas Tangsel, dengan mengusung tema “Pengusaha Peduli Zakat, Karena Berbagi Itu Membahagiakan”.
Hal ini dikatakan Ketua Kadin PB Tangsel, Mizz Farhadiba bahwa kegiatan ini salah satu program yang ada di Kadin PB Tangsel.
“Dengan adanya kerjasama dan sinergitas Kadin PB Tangsel dan Baznas Tangsel merupakan bentuk keseriusan kita menjalankan program yang sudah direncanakan sesuai agenda kerja Kadin PB Tangsel,” jelasnya.
Lanjut Mizz, seluruh pengurus Kadin PB Tangsel memiliki tanggung jawab dan kepedulian terhadap hak dan kewajiban sebagai pengusaha di Tangsel.
“Kedepannya, Kita juga akan mendorong dan bersinergi dengan Pemkot Tangsel, DPRD Tangsel untuk segera membuat Perda tentang zakat. Tujuannya untuk lebih memperdayakan secara maksimal seluruh komponen guna membantu Baznas dalam mengumpulkan zakat baik dari pengusaha dan masyarakat,” ucapnya.
“Dengan mengeluarkan zakat Insya Alloh rezeki yang diperoleh oleh para pengusaha, Akan lebih nikmat dan barokah serta Insya Alloh juga dapat menghindari bencana alam, khususnya di Tangerang Selatan,” harapnya.
Hal senada juga disampaikan, Ketua Bidang Hukum Kadin PB Tangsel Juha,SH mengatakan, akan terus mendorong pemerintah untuk segera menerbitkan Perda Zakat.
“Dengan adanya Perda Zakat, kedepan semakin mempermudah dan memaksimalkan pengumpulan zakat serta menghindari hal-hal yang tidak diinginkan. Mempercepat cara kerja dan dapat digunakan kapan saja dalam kondisi darurat seperti bencana alam, pendidikan, dan kesehatan.” jelasnya.
Sementara itu Ketua Baznas Tangsel KH. Endang Syaifuddin, sangat apresiasi langkah kerja yang dilakukan Kadin PB Tangsel. Dikatakannya, “Baru dua bulan dilantik, Kadin PB Tangsel sudah bersinergi dengan Baznas Tangsel tetapi sudah dapat bersinergi dengan Baznas Tangsel.
“Saya ajak para pengurus dan anggota anggota Kadin PB Tangsel untuk komitmen menjadi pengusaha yang memiliki tanggung jawab dan rasa kepedulian terhadap masyarakat yang kurang mampu. Insya Allah usahanya menjadi berkah dan barokah,” tandasnya.
Sedangkan pengurus Kadin PB Tangsel bidang CSR, Noor Khodilah Nasution menyampaikan akan berupaya maksimal agar program ini berjalan sesuai harapan semua pihak.
“Dengan adanya kerjasama Kadin PB Tangsel dengan Baznas Tangsel, nantinya sumbangan dari para pengusaha yang ada di Kadin PB Tangsel dapat disalurkan ke masyarakat yang membutuhkan. Ini sangat berkaitan dengan program kita di bidang CSR,“ tandasnya.
Disisi lain, para Ketua bidang juga memberikan paparan rencana program masing masing bidang untuk dibahas di Rakerda yang dalam waktu dekat akan dilaksanakan. Hasil Rakerda akan disampaikan kepada pihak pemerintah terkait program yang sudah dijalankan Kadin PB Tangsel.
Seperti diketahui, Kadin PB Tangsel sebelumnya sudah menjalin kerjasama dengan pihak Telkom dan Kimia Farma. (Glen)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close