BANTEN – Haul Milad Abah Aos Qs Ke-76 Serta Seni Budaya Nusantara diadakan di Pondok Pesantren Sirrul Hikmah Cisoka Banten yang di pimpin oleh KH. Edi Sutisna Rasa M.Ag,. ini merupakan salah satu pendiri sekaligus pembina Pondok pesantren Sirrul Hikmah bertempat di Cisoka, Tangerang Prov. Banten. Sabtu (13/10/2018).

Saat dikonfirmasi melalui Indonesiaparlemen.com kepada salah satu perawat atau pendidik di Ponpes Sirrul Hikmah Cisoka Banten Ust. Richo Samudra, Menjelaskan bahwa Ilmu Pendidikan di Ponpes merupakan salah satu dasar pokok untuk seluruh anak didik santriwan/santriwati di Pondok Pesantren Sirrul Hikmah.

“giat belajar mengajar, serta berbagai Ilmu keagamaan menjadi salah satu ahlak moral dalam kehidupan sehari-hari. Adapun Seni Budaya Ilmu Laduni yang berbeda dari kalangan lainnya yaitu Ilmu tenaga dalam Al – Hikmah yang menjadi ilmu andalan bagi seorang santri Pondok Pesantren Sirrul Hikmah Cisoka Banten merupakan ilmu olah batin rasa dan pernafasan untuk penjagaan diri dari serangan musuh,” ungkap ust. Richo Samudra. Sabtu (13/10/2018).

Pondok Pesantren Sirrul Hikmah Cisoka Banten Al Hikmah yang berpusat di Cisoka, Tangerang adalah salah satu perguruan tenaga dalam tertua di Indonesia, dan mempunyai anggota di seluruh Indonesia bahkan sampai manca negara. Ilmu Al – Hikmah ini didirikan oleh Abah Syaki murid dari Abah Toha dan Haji Amilin.

Tenaga dalam ilmu Al Hikmah juga mengajarkan kekuatan tangan serta olah rasa batin. Ilmu Al Hikmah juga peruntukkan khusus kalangan muslim karena ilmu ini menggunakan metode Dzikir Qolbi dan Ucap. Bahkan jika yang ingin berguru seorang wanita, harus di sertai muhrim nya saat pengisian, untuk menghindari fitnah.

Ust. Richo Samudra Juga menjelaskan bahwa di Pondok Pesantren Al Hikmah, guru di sebut perawat. Karena memang tugasnya merawat muridnya supaya tetap di jalur yang benar sesuai syariat. Pengisian di sebut gores. Sehingga tingkat di Al Hikmah di sebut gores satu dan gores dua. Tingkat selanjutnya di sebut perawat. Baru-baru ini Ponpes Sirrul Hikmah Cisoka Banten Adakan Haul Milad Serta Seni Budaya Nusantara acara yang di hadiri oleh tamu undangan dari berbagai kalangan seni budaya nusantara di antaranya : IGSN, Padepokan Sapujagad, Padepokan Arjuna Srikandi Nusantara, Paranormal Banten Extrim, Padepokan Paguron Jalak Banten, Padepokan Baduy Rawayan, PBA, PHI, Padepokan Pemburu Hantu, serta Padepokan Seni Budaya Siliwangi Nusantara Cipta Rasa Sejati.

Acara ini wujud kebersamaan dan solidaritas dari gabungan rekan – rekan Padepokan yang tergabung dalam wadah Seni Budaya Nusantara untuk NKRI tercinta, agar masyarakat luas lebih berbuat positif untuk jiwa raga dan bangsa Indonesia. (Dirham)