NEWS

Pegawai Honorer Demo Menuntut Diangkat PNS

JAKARTA – Aksi orasi-orasi dari berbagai dinas pemerintahan yang tergabung dalam (FHK2I ) Forum honorer K2 Indonesia terdiri dari Guru honorer, Tenaga kesehatan, perhubungan, lingkungan hidup, Tenaga pengamanan, Teknis administrasi. Rabu, (31/10/2018).

Estimasi dari para pendemo diperkirakan mencapai +- 1000 orang yang datang berdemo, sementara dari pihak kepolisan yang dilibatkan +- 400 personil yang berasal dari gabungan Polda Metro Jaya beserta wilayah setempat dalam pengamanan berjalannya aksi demo tersebut yang berada didepan Istana Presiden di jalan Merdeka Barat, Jakarta Pusat.

Dari pantauan dilapangan, adapun tuntutan yang diajukan melalui spanduk-spanduk penyampaian saat berorasi, pendemo meminta agar pemerintah pusat maupun daerah segera menjadikan pegawai Honorer menjadi PNS atas pengabdian mereka terhadap negara.

Kegiatan orasi yang dilakukan pendemo sudah dilaksanakan dari hari Selasa (30/10/2018). Hingga hari ini bahkan ada yang sampai menginap tidur di lokasi yang sengaja datang dari daerah masing-masing seperti Kediri, Klaten, Aceh dan provinsi lainnya karena belum merasa puas tidak ada tanggapan dari pemerintah mengenai tuntutan yang di ajukan. (M. Dirham)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close