MALANG – Dalam rangka menjaga tradisi Korps Marinir, menjelang HUT Ke-73, Tim Perawat Panji Korps Marinir Jakarta dan Surabaya melaksanakan Tradisi penyucian Panji Marinir _Unggul Joyo_ dan memanjatkan Doa Bersama masyarakat di Pantai Ngliyep, Malang, Kamis (01/11/2018) dan di Trowulan Mojokerto, Senin (06/11/2018).

Selain memiliki Lambang-Lambang satuan berupa pataka, Korps Marinir memiliki sebuah lambang berupa panji yang dikenal dengan nama _Unggul Joyo_, Panji Korps Marinir yang identik dengan lambang Angkatan ini merupakan penghargaan dari Presiden RI pertama Ir Soekarno kepada KKO-AL pada tanggal 15 November 1959 atas dedikasi, prestasinya dan keberhasilan Korps Marinir dalam melaksanakan setiap tugas Negara yang diembannya.

Kops Marinir Besar karena Tradisinya, oleh karena itu sudah menjadi Tradisi menjelang HUT Korps Marinir dilaksanakan Penyucian panji Korps Marnir dengan tujuan untuk memanjatkan doa Kepada Allah SWT agar dalam melaksanakan Tugas Negara prajurit Korps Marinir beserta keluarga diberikan keselamatan, kesehatan, kesuksesan dan ketabahan selama bertugas. (Rio/Sumber : dispenkormar)