BEKASI – Wakil Walikota Bekasi Tri Adhianto, Sapaan akrabnya sehari-harinya yaitu Mas Tri, beliau dikenal ramah dan bijaksana kepada semua kalangan masyarakat tentunya yang sudah mengenal dan mengetahui sosok pribadi serta sepak terjangnya mas tri disaat menjadi pegawai Dinas Perhubungan sewaktu beliau belum menjabat Wakil Walikota Bekasi.

Lalu lintas Bekasi Kota yang saat itu padat dan macet akibat banyaknya kendaraan dari kedua arah menyebabkan Wakil Walikota Bekasi Tri Adhianto ikut terjun langsung membantu kinerja Dishub di saat kendaraan yang di tumpanginya terjebak macet di Jl, Baru Underpass, tepatnya di jembatan Ganda Agung, Duren Jaya, Bekasi Timur. Pada hari Rabu Pagi (07/11/2018).

Wakil Walikota Bekasi, langsung turun dari mobil yang ditumpanginya karena arus lalu lintas di jalan tersebut sangat padat, bahkan tersendat di kedua arahnya, petugas Dinas Perhubungan yang bertugas dijalan tersebut kewalahan akibat banyaknya kendaraan yang melintasi dari kedua jalan Baru Underpass, jembatan ganda agung bekasi timur.

Mas Tri, Saat dirinya terjebak kemacetan, selama 20 menit, dengan rasa solidaritas dan bijaksana beliau pun langsung turun ke jalan, bergabung dengan petugas dari Dinas Perhubungan yang sedang bertugas untuk mengurai kemacetan akibat penumpukan kendaraan.

“Saya ikhlas dan ingin menunjukkan bagaimana rasa solidaritas kepada rekan-rekan Dishub meski saya sudah terpilih amanah menjadi Wakil Walikota Bekasi, Serta tidak ada batasan antara saya dan rekan-rekan petugas Dishub yang bertugas di lapangan. Jalanan sangat padat dan macet , Saya pun tergerak dan harus membantu petugas Dishub, sebagai contoh untuk semua kalangan dan masyarakat agar mempunyai jiwa solidaritas kepada sesama,” ungkap Wakil Walikota Bekasi.

“Saya menghimbau kepada seluruh pengendara motor atau pun mobil untuk selalu mentaati peraturan lalu lintas, menghargai pengendara yang lain di jalan, serta tidak boleh menang sendiri,karena semua punya kepentingan masing masing,”lanjut Mas Tri.

Mas Tri Adhianto yang sebelumnya menjabat Wakil Walikota Bekasi memang tidak asing bagi rekan-rekan Dishub, karena beliu lulusan Sekolah Transportasi Darat dan mas Tri memulai karirnya di Dinas Perhubungan memiliki solidaritas tinggi. Mas Tri Adhianto juga memulai karirnya dengan menempati posisi di Dishub sebagai Pengendali Operasi (DALOPS) selama 10 tahun yang lalu.

Karena amanah yang menghantarkan beliau untuk menjadi Wakil Walikota Bekasi, jiwa raga nya akan di peruntukan kepada pemerintah Bekasi Kota dan masyarakat Bekasi. (M. Dirham)