CILEGON – Sebulan belakangan ini ada pelayanan yang berbeda RSUD Cilegon tepatnya di unit pelayanan poly jantung. Setiap pasien yang diperiksa di poly jantung mendapat air minum dan sarapan dan makanan kecil seperti pisang, ubi rebus dan lainya. Jumat (9/11).

dr. Siska Yulianti sebagai dokter penanggung jawab poli mengatakan, di hari jumat, pihaknya memang ingin berbagi kepada pasien.

“Jumat barokah, kami ingin berbagi dengan pasien. Selain menumbuhkan kepercayaan pasien, secara psikologis hal ini juga menambah kepercayaan diri pasien untuk sembuh,” ujarnya.

Senada dikatakan Darmawan. Menurut perawat yang mengurusi pasien tersebut, hubungan baik dan kepercayaan antara dokter dan pasien, ikut berpengaruh dalam menujang faktor kesembuhan pasien.

Serupa diutarakan Yanthi Yulianthi, perawat yang juga bertugas di poly jantung ini menyebut, makan ringan dan sarapan, memang sengaja disiapkan oleh dokter dan perawat untu pasien yang sedang menunggu giliran diperiksa.

“Menjaga hubungan dan sedikit berbagi rizki untuk para pasien. Kalau saya hanya pelaksana saja,” ucapnya.

Sementara itu, seorang pasien yang engggan disebutkan namanya mengakatakan, contoh keteladanan dari dr. Siska patut diacungi jempol.

“Semoga dapat diikuti poli-poli yang lain, karena dibalik makanan kecil yang diberikan, tersimpan komitmen pada pelayanan. Sehingga kelak dapat meningkatkan kepercayaan masyarkat pada pelayanan RS pemerintah,” tuturnya.

“Kami sebagai pasien, tentunya juga berharap  “jumat barokah” dapat menjadi tradisi di berbagai instansi pemerintah. Sehingga kepercayaan dan kasih sayang antara yang melayani dan dilayani terjalin baik,” imbuhnya. (Glen).