Megapolitan

Wisata Edukasi, Kapolsek Pondok Aren: Kenalkan Polisi Kepada Anak Usia Dini

TANGERANG SELATAN – Memperkenalkan profil kepolisian dan tugasnya kepada anak usia dini untuk mendidik, membina dan mengenal lebih dekat sosok polisi dimata anak-anak. Melalui pemahaman sejak usia dini akan lebih mengenal tentang tugas dan peran Polisi serta menanamkan pada diri anak -anak.

Inilah yang dilakukan Polsek Pondok Aren, Rabu (14/11/2018) dengan menerima kunjungan Wisata Edukasi 25 anak sekolah Paud “Nurul Jihad”, Kel Pondok Kacang Timur, Kec Pondok Aren, Kota Tangsel yang didampingi oleh Penanggung jawab Kepala sekolah Paud Nurul Jihad Ibu Sofia, S.Pd, bersama 4 guru pendamping yaitu 10 anak TK A dan 16 anak TK B.

Disampaikan Kapolsek Kompol Yudho Huntoro SIK.MIK, bahwa Wsata Edukasi bertujuan guna menumbuhkan rasa kesadaran pada diri anak sehingga nantinya memberi contoh baik kepada masyarakat yang kurang mengenal tentang Kepolisian.

“Melalui kegiatan ini diharapkan pengenalan profesi Polisi sebagai  pelayan publik dan tentang Rambu rambu lalulintas dengan tujuan menumbuhkan rasa kecintaan anak usia dini terhadap profesi Polisi.”jelasnya.

“Ini adalah salah satu tujuan kita, melalui pengenalan profesi Polisi maka anak-anak tidak merasa takut bila bertemu dengan sosok Polisi dan sebalikny tumbuh rasa kecintaan terhadap Profesi Polisi.”jelas Kapolsek Pondok Aren Kompol Yudho Huntoro.

Ditambahkan Kapolsek Kompol Yudho Huntoro SIK.MIK, “Sampaikan dan memperkenalkan tugas polisi yang sesungguhnya sebagai pelindung, pengayom,dan pelayan masyarakat dengan menggunakan bahasa sederhana dan metode belajar sambil bermain. Karena itu, selalu tampilkan sosok polisi yang humanis dan dekat bersama masyarakat, khususnya anak-anak.”ujarnya.

Dalam kegiatan tersebut, anak-anak menerima penjelasan pengenalan profesi Polisi, bernyanyi, berkeliling area Mapolsek Pondok Aren, berinteraksi langsung dengan polisi di ruang SPKT dan Binmas serta naik kendaraan patroli.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Kapolsek Pondok Aren Kapolsek Pondok Aren Kompol Yudho Huntoro SIK.MIK, Penanggung jawab Kepala sekolah Paud Nurul Jihad Ibu Sofia, S.Pd, Panit Binmas Ipda Pramono dan  Bripka Dita Yurillah selaku pemberi materi, anggota Lantas Brigadir Al Qodir.

Diakhir acara, dilakukan photo bersama dan ucapan terimakasih atas kunjungan anak-anak PAUD Nurul Jihad Kel Pondok Kacang Barat, Kecamatan Pondok Aren. (Glen/liggs)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close