TANGERANG SELATAN – Dalam rangka upaya mengantisipasi bencana alam dan tanah longsor di wilayah hukum Polsek Cisauk Polres Tangerang Selatan (Tangsel), Polsek Cisauk mengadakan kegiatan Apel Kesiapsiagaan Penaggulangan Bencana Alam dan Tanah Longsor, yang bertempat di halaman Mako Polsek Cisauk kecamatan Cisauk Kabupaten Tangerang. Senin (19/11/2018).

Dalam kegiatan Apel tersebut nampak hadir Danramil Serpong Mayor Wahyu Hidayat, Danramil Legok yang diwakili oleh Pelda C Hartanto, TNI Bravo 90 Mayor Fonataga dan Camat Setu Heru Agus Santoso AP,. M.Si.

Apel dipimpin langsung oleh Kapolsek Cisauk AKP Fredy Yudha Satria S.St. di ikuti peserta Apel, 8 Pers TNI gabungan Bravo 90 dan Koramil Serpong, 19 Pers Polsek Cisauk, 14 pers Damkar Puspiptek, 3 KSK Polsek Cisauk, 4 Pers Dishub Tangsel, 7 Pers Pol PP Gabungan Kec.Setu dan Kec.Cisauk.

Dalam sambutan dan arahaannya Kapolsek Cisauk AKP Fredy Yudha Satria S.St menjelaskan bahwa melihat akhir-akhir ini curah hujan di wilayah Hukum Polsek Cisauk sangat tinggi sehingga dapat menimbulkan adanya resiko Bencana Alam, Seperti Banjir dan tanah longsor.

Oleh Karena itu, kita semua disini bersama-sama bersinergi untuk selalu mengedepankan misi penaggulangan bencana alam secara bersama-sama, sehingga apabila kita lakukan bersama-sama maka kedepannya pada saat melakukan penanggulangan akan cepat terselesaikan.” jelasnya.

“Terima kasih terhadap rekan-rekan yang telah dapat hadir dalam rangka Apel Kesiapsiagaan Penaggulangan Banjir dan tanah longsor di wilayah Hukum Polsek Cisauk,” ujar Kapolsek Fredy Yudha.

Sementara, TNI Bravo 90 Mayor Fonataga mengucapkan terima kasih kepada rekan-rekan dari Polsek Cisauk yang telah mengundang kami dari Bravo 90 Apel dalam rangka penanggulangan Banjir khususnya di wilayah hukum Polsek Cisauk. Dan perlu kita ketahui, bahwa kami dari Satuan Bravo 90 TNI siap untuk selalu membantu apabila terkait adanya bencana Alam seperti tanah Longsor, ataupun Banjir.

Lanjutnya, selain itu juga kami siap membantu apabila ada misi penyelamatan kemanusiaan seperti korban tenggelam dan lainnya dan kami dari satuan Bravo 90 akan selalu terbuka terhadap rekan-rekan sekalian, apabila ingin meminta bantuan terkait bencana alam maka kami akan siap”.ungkapnya.

Ditempat yang sama, Camat Setu Heru Agus Santoso AP,. M.Si menyampaikan, mengucapkan terima kasih banyak terhadap Polsek Cisauk yang telah melakukan apel kesiapsiagaan ini, terutama akhir2 ini memiliki curah hujan yang cukup tinggi sehingga menimbulkan rawan bencana alam Banjir dan tanah longsor. Untuk itu Kecamatan Setu sendiri adapun lokasi rawan bencana alam berada di Kelurahan Kademangan dan Kelurahan Keranggan.

Dan untuk ke depannya kami dari kecamatan Setu akan selalu melakukan koordinasi dengan 3 Pilar, melakukan penanggulanngan Bencana alam.

“Mari sama-sama kita berkerja sama, selalu mengingatkan kepada semuanya untuk saling bahu membahu, guna mengantisipasi penaggulangan bencana alam di wilayah kita khususnya kecamatan Setu,” pungkasnya. (Glen/Polsek Cisauk)