TANGERANG SELATAN — Rangkaian acara dalam rangka memperingati HUT Kota Tangerang Selatan (Tangsel), Kecamatan Setu gelar Lomba Cross Country atau Lintas Alam 4,5 KM dan Gerak Jalan yang diikuti sebanyak 1700 peserta.

Lomba dibuka langsung oleh Walikota Tangsel Airin Rachmi Diany dan melepas peserta lomba lintas alam dan gerak jalan HUT Ke 10 kota Tangsel, yang bertempat halaman depan Kecamatan Setu. Minggu (18/11/2018).

Walikota, mengucapkan selamat
berlomba kepada para peserta dan masyarakat, selamat mengikuti lomba cross country dan gerak jalan santai dalam rangkaian peringatan HUT Tangsel ke-10.

“Semoga kedepannya makin banyak peserta atau masyarakat yang ikut partisipasi di tahun-tahun berikutnya,”Ungkapnya.

Disampaikan Saefudin selaku Sekretaris Kecamatan (Sekcam) Setu, peserta sejumlah 1700 orang. terdiri dari 200 peserta cross country dan 1500 peserta gerak jalan santai.

“Kegiatan lomba ini merupakan yang pertama dilaksanakan di Kecamatan Setu, Alhamdulillah pesertanya banyak,”Ujarnya.

Menurutnya melihat antusias peserta, kedepannya Insyallah akan diadakan kembali lomba ini.

“Antusias warga tinggi, mudah-mudahan kedepan bisa lebih meriah lagi,” Harapnya.

Pelaksanaan kegiatan ini memakan waktu persiapan selama satu bulan, dan melibatkan teman-teman dari unsur pemuda termasuk sekber jeletreng yang merupakan komunitas pemuda pecinta lingkungan yang konsen terhadap pelestarian kali jeletreng.

“Salah satu rangkaian dari cross county seluruh peserta turun menyusuri kali jeletreng,” kata sekcam.

Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) yang ada diwilayah Setu juga dilibatkan untuk berjualan produk mereka.

“Ada 20 UMKM yang ikut meramaihkan, bahkan ada kreasi makanan khas Setu yang dijajakan ibu-ibu PKK Kelurahan se-Kecamatan Setu dan Ibu-ibu PKK Kecamatan Setu,” Singkatnya.(Glen/Humas)