TANGERANG SELATAN – Dengan mengusung tema, “Menebar Kasih Sayang, Menuai Ke-Ridhoan “, serta dalam memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW, Paguyuban Tenda Kuliner 023 Pedagang Kaki Lima (PKL) Pamulang Barat, mengadakan Santunan Anak Yatim 1440 H/2018 M yang bertempat di lapangan Kecamatan Pamulang, Tangsel. Selasa (20/11/2018).

Ketua Paguyuban Tenda Kuliner 023 Pamulang Barat, Ucha menjelaskan bahwa kegiatan acara ini bertujuan untuk saling bersilaturahmi, membersihkan hartanya dan saling berbagi rezeki dengan menyantuni 60 anak yatim.

“Alhamdulillah, di tahun ini dapat dilaksanakan kegiatan untuk ketiga kalinya. Semua berkat dukungan dan suport seluruh pengurus dan anggota Paguyuban Tenda Kuliner 023 Pamulang Barat yang biasa berdagang di depan ruko ini,” tuturnya.

Sementara itu, Ketua RW 023 Pak Chris mengatakan apa yang dilakukan para pedagang dalam kegiatan ini memberikan dampak positif kepada para penghuni lingkungan dan masyarakat umum lainnya. “Meskipun hanya berdagang kuliner diatas lahan ruko mereka masih memiliki kepedulian sosial yang patut kita dukung.”jelasnya.

Ketua DPRD Tangsel H Moch Ramlie yang dalam kesempatan hadir di acara, mengatakan ,”Sangat mendukung dan mengapresiasi apa yang dilakukan para pedagang melalui kegiatan santunan anak yatim dalam memperingati Mulid Nabi Muhammad SAW 1440 H.”ujarnya.

Lanjut H Abie sapaan akrabnya, menuturkan, kegiatan Paguyuban Tenda Kuliner 023 Pedagang Kaki Lima (PKL) Pamulang Barat yang memberikan santunan anak yatim ini sangat layak jadi percontohan. Ini menunjukkan bahwa PKL ini terlihat kompak dan solid.

“Untuk di Kota Tangsel, pedagang PKL untuk Kuliner bisa dikatakan masih kurang. Bahkan DPRD Tangsel sedang mempersiapkan tentang Perda PKL, tentunya semua akan diatur berdasarkan kebijakan Walikota setelah Perda itu terbit. Tujuannya untuk memberikan rasa aman dan PKL akan terlindungi.”ucap H Moch Ramlie.

Dalam tausyiahnya, Ustad H. Syarif Hidayat menyampaikan bahwa mencintai Allah dan Nabi dengan melaksanakan sholat 5 kali sehari. Selalu untuk mengagungkan asma Allah dan rajin berselawat kepada Nabi,”tuturnya.

Sementra itu, Ustad Chavcai Syaifulloh juga menyerahkan 50  buku secara gratis saat acara santunan tersebut.

Kegiatan santunan anak yatim yang digelar PKL juga dihibur oleh Kaka Raka dari Rumah Dongeng guna menghibur anak-anak yatim. Dan wajah polos terlihat cerita saat memdengar cerita dongeng yang disamapaikan Kaka Raka.

Hadir dalam acara tersebut, Ketua DPRD Tangsel H Moch Ramlie, Ustad H. Syarif Hidayat, Ustad Chavcai Syaifulloh, Ukha Paguyuban Tenda Kuliner 023 Pedagang Kaki Lima (PKL) Pamulang Barat, Ketua Pelaksana Jumadi, Bendahara Iskandar, Sekretaris Taufik Kurniawan, Ketua RW 023 Chris, 60 Anak yatim dan para anggota pedagang kaki lima serta grup rebana  Al Ikhwanyiah Kedaung.(Glen/ligg)