TANGERANG SELATAN – Kepala Kepolisian Polsek Sektor Pondok Aren Kompol Yudho Huntoro, bersama Danramil 07/Pdk Aren Kapten Inf Agus Fahrudin menghadiri “Deklarasi Damai Kebangsaan dan Pemilu 2019”, yang dilaksanakan oleh Kepanitiaan Gereja Santa Maria Regina Bintaro bertempat di Aula Gereja Santa Maria Regina Jl. MH. Thamrin Kav. B-2 No. 3 Kawasan CBD Sektor 7 Kel. Pondok Jaya Kec. Pondok Aren, Minggu (25/11/2018).

Dalam acara tersebut, mengangkat tema “Semboyan kita adalah, Kita Bhineka Kita Indonesia, Satu Nusa Satu Bangsa dan Satu Bahasa, dan setiap tindakan dimana landasan kita adalah Pancasila”.

Kapolsek Pondok Aren Kompol Yudho Huntoro saat dihubungi media menyampaikan apresiasi dilaksanakannya Deklarasi Damai Kebangsaan Pemilu 2019 guna tercipta suasana yang aman, dan nyaman di tengah masyarakat.

“Tahun politik, pastinya ada perbedaan, tetapi mari kita jadikan perbedaan ini  sebagai titik poin penting dalam membangun kebersamaan dan kemajuan bangsa Indonesia,”jelasnya.

Kompol Yudho H juga mengatakan bahwa intinya saya ucapkan terima kasih atas terselenggaranya kegiatan ini, kami dari Polri dan TNI netral. Mari kita santun dalam berdemokrasi sehinggga terciptanya Pemilu yang Aman Nyaman dan Kondusif.

Sementara itu, Danramil 07/Pdk Aren Kapten Inf Agus Fahrudin mengatakan Indonesia memiliki beranekaragam, suku, agama. ras dan golongan yang selama ini hidup rukun dan damai dalam kerangka Bhineka Tunggal Ika.

Lanjutnya lagi, “Jangan jadikan perbedaan menjadi pemecah persatuan dan kesatuan bangsa. Menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) adalah tugas kita bersama, bukan hanya tugas aparat tetapi seluruh rakyat Indonesia,”ujar Danramil.

Danramil 07/Pdk Aren menyatakan untuk mewujudkan negara demokrasi negara kita telah melalui proses yang panjang, oleh karena itu perjuangan itu harus kita pertahankan untuk menjadi negara demokrasi yang besar, mari kita jaga persatuan dan kesatuan bangsa, dan kita sepakat menyatakan kami TNI Polri netral dalam kegiatan pemilu.”ungkapnya.

Turut hadir diacara tersebut, H Fahrudin Sekjen FKUB Kota Tangsel, H. Abdul Rojak,MA Kemenag Kota Tangsel, Makum Sagita Camat Pondok Aren, Kompol Yudho Huntoro,SIK. MIK Kapolsek Pondok Aren, Kapten Inf Agus Fahrudin Danramil 07/Pdk Aren, Romo Lukky selaku Pimpinan Gereja Paroki Sanmare dan750 warga masyarakat Bintaro. (Glen/redsr)