JAKARTA – Pertumbuhan kos-kosan dan Apartemen di Kota Jakarta kian meningkat. Hal ini merupakan peluang bisnis yang menggiurkan, dikarenakan banyaknya Perkantoran, pusat perbelanjaan dan mall-mall. seperti halnya dikawasan Jalan Gajah Mada berdiri megahnya Apartemen Mediterania yang sangat mewah, selain itu, menjamurnya ratusan ruko disulap menjadi kos-kosan dan sehingga Para pelaku bisnis dari karyawan hingga para pengusaha banyak yang berlalu lalang disana.

           Kosan Pak Mul, Jl. Mangga Besar.

Tapi Sangat disayangkan, tempat yang seharusnya menjadi hunian yang nyaman itu berubah fungsi, dari informasi yang didapat dilapangan bahwa sekitar tanggal 3 oktober 2018 lalu, Seorang narasumber yang kebetulan pernah bertemu dengan saudaranya di Apartemen Mediterania yang berlokasi di Jl. Gajah Mada, No. 174, Keagungan, Taman sari, Kota Jakarta Barat, mengatakan bahwa banyak aktifitas di apartemen tersebut yang terlihat ganjal, hal itu bukan tanpa alasan, dilihat dari banyaknya pengunjung yang berpasang-pasangan.

Bahwa selain hal tersebut di atas, Apartemen tersebut Bukan hanya disewakan tahunan dan bulanan, namun juga dapat disewakan harian bahkan sewa transit perjam layaknya seperti hotel.

Dari hasil investigasi dilapangan, Redaksi indonesiaparlemen.com mendapatkan fakta kebenaran beralih fungsinya kegiatan Apartemen tersebut. dengan bukti yang didapat dengan diberikannya nota pembayaran sewa harian oleh pengelola (nota terlampir). Hal yang sama dilakukan oleh kos-kosan Pak Mul yang berlokasi di Jl. Mangga Besar Raya, No 38, Kelurahan Taman Sari, Kecamatan Taman Sari, Kota Jakarta Barat. kamar kos tersebut dapat disewakan harian layaknya sebuah hotel.

Sementara itu, menurut Kepala seksi Tempat Hiburan Suku Dinas (Sudin) Adm. Jakarta Barat. akan menindak tegas bagi para pemilik atau pengelola yang telah mengalihfungsikan Apartemen dan Kos-kosan yang menyewakan tempatnya secara harian.

“kami akan turun kelapangan untuk menghimbau dan bahkan menindak bagi para pemilik yang melakukan hal itu,” terang Farizalludin saat ditemui dikantornya. Senin (4/12/2018) kemaren.

Hingga berita ini diturunkan pihak Apartemen Mediterania dan kos-kosan Pak Mul tidak menanggapi konfirmasi dari redaksi. (Tim/Red)