JAKARTA – BNN (Badan Narkotika Nasional) adakan Jumpa Pers serta dilanjutkan dengan pemusnahan barang bukti narkoba yang ke 13, berupa 48.928.16 gram sabu, 33.218 butir ekstasi berbentuk serbuk dan Pil serta 229. 770,20 gram ganja. Pemusnahan barang bukti ini digelar di halaman belakang kantor BNN, Cawang, Jakarta Timur, Senin (10/12/2018).

Kegiatan tersebut dipimpin langsung oleh Kepala BNN, Komjen Pol Heru Winarko dan Deputi Pemberantasan Narkoba BNN Irjen. Pol. Drs Arman Depari, beserta jajaran Kejaksaan Agung Republik Indonesia .

“Adapun barang bukti yang dimusnahkan tersebut merupakan hasil pengungkapan 6 kasus sepanjang Oktober dan November 2018 di berbagai seluruh wilayah indonesia. Kasus pertama yakni penangkapan seorang pria berisinial AR (31 Thn) ditangkap BNN setelah kedapatan membawa sebuah paket berisi 937 grm narkotika jenin sabu, penangkapan dilakukan pada hari selasa, tanggal 02 Oktober 2018, sekitar pukul 19.00 wib, di parkiran kantor sebuah jasa ekspedisi, Jl. Pandu Raya, Bogor Utara, Jawa Barat. Paket sabu tersebut diketahui merupakan kiriman dari Congo dan tersangka di perintah oleh seorang napi lapas kelas IIA salemba bernama M. Abdul Fikar,” terang Kepala BNN, Komjen Pol Heru Winarko kepada indonesiaparlemen.com,. Senin (10/12/2018).

Pada kasus kedua, lanjutnya. petugas menyita Narkotika jenis sabu seberat kurang lebih 8 kg di wilayah Medan Sumatera Utara, pada hari kamis, tanggal 11 Oktober 2018, Sekitar Pukul 14.15 wib, Petugas BNN Bersama Bea Cukai berhasil mengamankan 2 pelaku berisinial MA 25 tahun dan TA 29 Tahun yang kedapatan membawa Sabu Kurang lebih 8 Kg dalam bungkus plastik yang di masukkan dalam kardus dan di tutup dengan sandal bekas.

“Pada kasus Penangkapan yang ke 3,4,5,6 seluruh nya di tangkap oleh anggota BNN di berbagai daerah dan jaringan luar negeri, jelasnya.

Irjen Pol Drs Arman Depari, selaku Deputi Pemberantasan Narkoba BNN juga menambahkan kepada awak media indonesiaparlemen.com bahwa, Team gabung BNN akan mengadakan operasi besar-besaran di bulan Desember 2018 hingga Akhir januari 2019, pergerakan BNN untuk mengantisipasi peredaran Narkoba di seluruh wilayah indonesia dan tempat hiburan malam.

“Kami beserta team anggota BNN yang akan melibatkan TNI dan Polri akan mengadakan giat Bersih Narkoba untuk membersihkan Peredaran Narkoba pada saat menjelang Natal dan Tahun baru di berbagai wilayah Indonesia, dan saya sendiri akan memimpin Operasi giat Bersih Narkoba , khususnya di wilayah DKI Jakarta dan sekitarnya, saya akan menggandeng seluruh elemen masyarakat baik organisasi yang tergabung di BNN itu sendiri,” ungkapnya. (Bambang S)