TANGERANG SELATAN – Dengan mengambil tema, “Melepas Dengan Senyum Dan Kenangan Indah Menyambut Dengan Semangat Dan Harapan Baru“. kelurahan Babakan kecamatan Setu Tangerang Selatan (Tangsel) menggelar acara lepas sambut jabatan lurah lama Sadon Aja Asmira SE kepada lurah baru, Madsuki. SH, yang diselenggarakan dihalaman kantor kelurahan Babakan. Senin (10/12/18).

Dalam acara pisah sambut tersebut, Terihat suasana yang haru bercampur sedih, ketika lepas sambut jabatan lurah berlangsung. Bahkan para staf kelurahan babakan, ibu-ibu PKK, para RT dan RW serta para tamu undangan lainnya, sempat meneteskan air mata. Bagaimana tidak, lurah lama Sadon Aja Asmira yang dikenal murah senyum dan ramah ini sudah menjabat selama 15 tahun. Ini merupakan suatu pengabdian yang cukup lama.

Tampak hadir dalam lepas sambut ini, Camat Setu Heru Agus AP M.Si beserta staf Kecamatan Setu, Sekretaris kelurahan Babakan Madih beserta jajaran, Para Lurah se-Kecamatan Setu, Binamas Polsek Cisauk Bripka Ardes M, Koramil Serpong Sertu R.Yusup, Tim PKK, Ketua LPM, para RT dan RW, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat dan masyarakat sekitar kelurahan Babakan.

Camat Setu Heru Agus Santoso dalam sambutan menyampaikan mengucapkan terima kasih kapada lurah Sadon Aja Asmira yang telah membantu dalam melayani dan melaksanakan tugas diwilayahnya serta sudah mengayomi masyarakat selama 15 tahun, dari kepala desa sampai plt lurah babakan.

“Ini bukan hal yang baru melainkan ini hal yang sangat luar biasa dalam melakukan kegiatan-kegiatan pemerintahan baik dalam pelayanan kepada masyarakat, pembangunan, program pemerintah dan dalam pelayanan kemasyarakatan,”tutur Heru camat Setu.

Lanjutnya Ia berharap kepada lurah baru Madsuki, harapan dan semangat baru bisa di tanamkan bagi para ASN yang ada di kelurahan babakan dan bisa memberikan harapan yang baru bagi masyarakatnya, untuk meneruskan program program yang telah dilakukan dan yang telah di canangkan oleh lurah yang lama.

” Saya atas nama Walikota Tangsel, pribadi maupun selaku camat Setu, mengucapkan terima kasih kepada lurah Sadon atas kinerja kerjanya, dedikasinya dan pengabdiannya selama 15 tahun yang telah melayani masyarakat kelurahan Babakan”ucapnya.

Ia menambahkan, Tentunya dalam melaksanakan tugas, kekurangan hal yang biasa, hal yang rumlah sebagai manusia, yang pasti setiap manusia ada kekurangannya dan itu bukan tujuan dan maksud dari lurah lama. “Oleh karena itu apa yang telah dilakukan lurah lama, ini akan menjadi suatu kenangan bagi kita semua, kenangan yang indah dan kenangan yang baik,” ungkapnya.

Sementara lurah lama Sadon Aja Asmira menyampaikan Memohon maaf yang sebesar besarnya atas ucapan dan tutur kata selama 15 tahun menjabat di kelurahan babakan dan banyak terima kasih juga kepada Staf kelurahan, semua elemen OKP, RT, RW, Babinsa dan Kamtibmas yang selama ini sudah banyak membantu dalam menjalankan tugasnya.

“Kepada masyarakat kelurahan Babakan, mudah mudahan Bapak Madsuki sebagai lurah baru bisa melanjutkan program program yang sudah ada, yang sudah berjalan maupun yang belum terselesaikan,” tutur Saadon.

Ditempat yang sama, lurah baru Madsuki menyampaikan sangat mengapresiasi program-program lurah lama, Sadon, yang cukup baik dan tentunya Insya Alloh saya akan melanjutkan program programnya dan program-program barunya.

“Apapun yang perlu di musyawarahkan, perlu ditindaklanjuti saya akan berkonsultasi dengan lurah lama, “ucapnya.

Madsuki menambahkan, sudah dari seminggu warga masyarakat kelurahaan babakan, baik RT, RW telah melakukan pra musrembang. Oleh karena itu nantinya pada waktunya kami akan mengawal terus hasil dari musrembang.

“Marilah kita kawal terus apa pun yang menjadi keinginan-keinginan warga dan insya allah kami dari kelurahan babakan akan mengevaluasi dan mengawal, tentunya juga nanti akan ada delegrasi-delegrasi yang memang akan mengikuti perkembangan selanjutnya,” tutup Madsuki. (Glen)