TANGERANG SELATAN – Dengan mengambil tema “Menantang Rintangan Dan Penderitaan itu Lebih Mulia Daripada Surut Kebelakang Menuju Ketentraman”, Kapolsek Pondok Aren Kompol Yudho Huntoro bersama Komandan Upacara Fahrodi memimpin Pengukuhan dan Melantik 54 anggota Saka Bhayangkara Angkatan VIII Polsek Pondok Aren. 

Upacara pengukuhan 54 anggota Saka Bhayangkara Angkatan VIII Polsek Pondok Aren ini dilaksanakan di halaman Polsek Pondok Pondok Aren, Jl.Graha Raya Bintaro, Kel Parigi, Kec Pondok Aren, Kota Tangerang Selatan, Minggu (16/12/2018).

Sebelumnya, para anggota Saka Bhayangkara sudah melakukan kegiatan kepramukaan selama dua hari (Sabtu-Minggu).

Kapolsek Pondok Aren Kompol Yudho Huntoro didampingi ketua pelaksana kegiatan Pamong saka Brigadir Yamin, menyampaikan, pengukuhan anggota pramuka Saka Bhayangkara untuk memperkenalkan dunia bhayangkara kepada anggota Pramuka.

“Anggota Saka Bhayangkara yang direkrut adalah anggota Pramuka tingkat penegak dan harus mengerti tentang ke-bhayangkaraan,” terang Kapolsek.

Lanjut Kapolsek, selama mengikuti pengkaderan dua hari, anggota Saka diberi pelajaran tentang teknis-teknis lalu lintas, rescue dan Bimas.

“Sebagai anggota Saka Bhayangkara harus dapat mewarnai setiap kegiatan baik di sekolah maupun di masyarakat. Dengan harapan anggota Saka Bhayangkara menjadi contoh dan panutan terhadap teman-teman, lingkungan tempat tinggal dan keluarga, khususnya tentang ketaatan hukum dan per Undang-Undangan.”jelas Yudho.

“Adik-adik Pramuka diajarkan tata tertib lalu lintas, penanggulangan bencana dan penanganan kejadian perkara. Seperti laka lantas dan pencurian, tanggung jawabnya melakukan pengamanan, mereka tidak punya hak untuk menindak,” tegasnya

Keberhasilan pembinaan anggota Saka Bhayangkara selama ini tidak terlepas dari kerjasama baik dari Kawarcab gerakan pramuka, termasuk penjaringan anggota.

“Kami mengucapkan terimakasih dan memohon dukungan, agar Saka Bhayangkara semakin maju dan menjadi pelopor di tengah masyarakat,” pungkasnya. (Glen/redgg)