TANGERANG SELATAN – Jelang Natal 2018 dan Tahun Baru 2019, Kapolsek Pondok Aren Kompol Yudho Huntoro Sik, MIK menggelar Rapat Kordinasi di Wilayah hukum Polsek Pondok Aren. Rapat Kordinasi ini diikuti 30 orang dari Pengurus Gereja, Babinkamtibmas, Babinsa dan Instansi terkait, bertempat di Aula Gereja Filadelfia Jl. Camar 13  Kelurahan Pondok Betung, Kecamatan Pondok Aren, Kota Tangsel. Sabtu (15/12/2018) malam.

Hadir dalam rapat tersebut Kapolsek Pondok Aren kompol Yudho Huntoro, Sik, MIK., Danramil 07/Pdk Aren Kapten Inf Agus Fahrudin diwakili oleh Pelda Agus S, Waka Polsek Pondok Aren AKP Purwanta, Kasi Trantib Kec Pdk ArenTriyono, Danru Dishub Kec Pdk Aren Yogi, Sekel Lurah Pdk Kacang Timur Helmi, Kanit Binmas Polsek Pondok Aren IPTU Sudadiono, Para Binmas Polsek Pondok Aren dan Ketua DPD GANNAS Tangsel, Ahmad Yani.

Kapolsek Pondok Aren Kompl Yudho Huntoro SIK, MIK. menyampaikan, dengan meningkatnya aktifitas masyarakat Pondok Aren, perlunya kerja sama tiga Pilar guna terciptanya kamtibmas yang aman dan kondusif.

“Situasi Kamtibmas di wilayah Pondok Aren termasuk relatif aman namun tetap perlu peran aktif semua elemen masyarakat.”ujar Kapolsek.

Kapolsek juga menambahkan, pengamanan kegiatan Natal sudah berjalan rutin tiap tahun dengan baik dan lancar. Karena itu, jangan menjadikan kita menjadi lengah, tetap tingkatkan kewaspadaan dalam pengamanan. Laksanakan Standar Keamananan dengan melakukan pemeriksaan terhadap barang bawaan jemaat.”ujar Kapolsek.

Kapolsek juga mengharapkan adanya kerjasama semua pihak, dan kepada pihak gereja sudah mengetahui dan memiliki schedule acara mulai dari jumlah Jemaat, tema, area parkir dan jadwal ibadah.

“Kerjasama semua pihak tetap terjalin, saling berkomunikasi dan informasikan sekecil mungkin perkembangan dilapangan kepada aparat sehingga dapat diantipasi sedini mungkin,”ungkap Kapolsek Pdk Aren Kompol Yudho H.

“Masing-masing individu harus peka terhadap situasi dan kondisi di sekitarnya saat melaksanakan pengamanan dan melaporkan secara hirarki guna memudahkan cara bertindak atau penanganan lebih lanjut. Natal merupakan tanggung jawab bersama bukan hanya umat Kristiani, karena semua merupakan saudara sebangsa dan setanah air.”tuturnya.

Sebelumnya, Perwakilan Gereja Filadelfia Tri Sudarmaji menyampaikan ucapan terima kasih kepada tamu undangan yang hadir dan membantu keamanan pelaksanaan Natal 2018.

Sementara Danramil 07/Pdk Aren Kapten Inf Agus Fahrudin diwakili Pelda Agus S mengatakan Pelaksanaan Natal 2018 dan Tahun Baru 2019, Koramil 07/Pdk Aren siap bekerjasama dengan tiga pilar sehingga tercipta rasa aman dan nyaman. “Mari kita ciptakan suasana kondusif di wilayah Pondok Aren.”ujarnya. (Glen/redgg)