Megapolitan

Peringati HJK 2018, Dandim 0506 Tangerang Adakan Baksos. “Setetes Darah Berguna Untuk Rakyat”

TANGERANG SELATAN – Peringati Hari Juang Kartika (HJK) 2018, Kodim 0506 Tangerang mengadakan Bakti Sosial (Baksos) yang berlangsung meriah dan antusias. Ribuan warga nampak berbondong-bondong mengikuti kegiatan Baksos yang berlangsung pagi hari di lapangan Perigi Baru, Pondok Aren, Kota Tangerang Selatan, Banten. Kamis (20/12/18).

Kegiatan yang menyedot ribuan animo masyarakat tersebut, nampak dihadiri para Pejabat setempat, seperti Walikota Tangsel Hj. Airin Rachmy Diany SH.MH, Kasrem 052/Wkr Letkol Kav Soleh S.Sos, mewakili Danrem 052/Wijayakrama (Wkr), Kajari Tangsel Bima SH. MH Prayoga, Dandim 0506/Tgr Letkol Inf Faisol Izuddin Karimi, Kapolsek Pondok Aren Kompol Yudho Huntoro mewakili Kapolres Tangsel.

Dan Tampak hadir pula, Danyon Arhanud 1/1 Kostrad Letkol Arh Khoirul Huda, H. Saidih (Ketua MUI Tangsel), Mayor Kav Sapta Raharja (Kasdim 0506 Tangerang), Danramil Jajaran Kodim 0506 Tangerang, dr. Suhara dan Yesaya Yanto (Yayasan Dian Mandiri), dr. Jeffry Oeswadi, Mars (Dir Rs. Siloam), H. Supriono (Bank BRI) Ari Fachrudin (Pimpinan cabang Bank Yudha Bhakti), H. Sadeli (Bakorkomwil), Tokoh masyarakat, Pemuda dan Agama.

Dalam sela pembukaan Baksos yang berlanjut dengan penyampaian kata sambutan, Letkol Inf Faisol Izuddin Karimi (Dandim 0506 Tangerang) selain mengucapkan terimakasih terhadap tamu undangan, Dirinya memaparkan seputar Baksos yang diselenggarakan Pihaknya merupakan hasil bekerjasama dengan pihak swasta maupun  pemerintah kota Tangerang selatan (Tangsel) dan Polres Tangsel dalam peringati HJK 2018.

“Komandan Korem dan tamu undangan yang berbahagia, dalam rangka memperingati HJK kali ini, Kodim 0506 Tangerang bekerjasama dengan Pemkot Tangsel, Polres dan Mitra mengadakan kegiatan Baksos dan Karya Bakti berupa, Pengobatan massal yang diikuti sekitar 500 orang masyarakat sekitar Pondok Aren.

Donor darah yang diikuti oleh anggota Kodim 0506 Tangerang (Tgr), Ibu-ibu Persit, anggota anggota Polres Tangsel khususnya Polsek Pondok Aren dan masyarakat Tangsel. Pembagian kacamata sebanyak 300 buah. Bazar yang diikuti oleh Koramll jajaran Kodim 0506 Tgr, Polsek Pd. Aren dan UMKM kota Tangsel,” Paparnya.

Diakhir penyampaian kata sembutan, Orang nomer satu di jajaran Kodim 0506 Tangerang tersebut (Dandim), kembali menyampaikan,  Kelancaran kegiatan ini tidak terlepas dari peran serta Pemkot Tangsel, Polres Tangsel dalam hal ini Polsek Pondok Aren dan Camat Pondok Aren beserta perangkatnya.

Serta dukungan dari para mitra seperti RS. Siloam PMI, Yayasan Dian Mandiri,  Yayasan Transpormasi Bangsa, Bank BRI, Bank Yudha Bakti, Bank Wori,  Bakorkomwil. Atas nama pribadi dan selaku penyelenggara kami ucapkan terimakasih kepada seluruh pihak yang telah berpartisipasi dalam kegiatan ini,” Tutupnya.

Masih ditempat yang sama, seusai Walikota Tangsel menyampaikan kata sambutan, Danrem 052 Wijayakrama (Wkr) yang disampaikan oleh Letkol Kav Soleh S Sos.(Kasrem 052 Wkr) memaparkan, Kegiatan Bakti Sosial tersebut, merupakan wujud Perhatian TNI kepada segenap komponen masyarakat.

“Karena sudah menjadi keharusan bahwa TNI tidak bisa dipisahkan dari rakyat karena TNI berasal dari rakyat, berjuang untuk rakyat dan nantinya akan kembali untuk rakyat. Karena itu TNI akan selalu mengabdikan dirinya untuk kepentingan rakyat. Oleh sebab itu pada hari ini, TNI juga berusaha memaksimalkan pengabdian-nya kepada masyarakat.

TNI da|am hal ini Korem 052 Wkr, Kodim 0506 TGR menyelenggarakan baksos berupa pengobatan umum, pengobatan gigi, serta test, pemeriksaan golongan darah. sunat massal, dan pembagian paket sembako di wilayah kecamatan Pondok Aren,” Paparnya.

Lanjut, Kasrem 052 kembali menambahkan, Pengobatan massal yang selenggarakan pihaknya, bertujuan untuk meningkatkan kualitas kesehaiatan masyarakat yang lebih baik sehingga memiliki jiwa yang kokoh sehingga pada akhirnya seluruh masyarakat Kecamatan Pondok Aren ini dapat mendukung terciptanya stabilitas keamanan yang lebih baik di dalam lingkungannya masing-masing.

“Oleh karena itu, pada kesempatan yang baik ini, saya menghimbau dan mengajak kepada seluruh komponen masyarakat pondok aren ini, untuk selalu meningkatkan kualitas diri pribadi karena hal tersebut sebagai wujud rasa syukur kita kepada Tuhan Yang Maha Kuasa. terutama dengan memperbanyak ibadah. menjalani hidup sehat dan lebih peduli terhadap lingkungan, agar tercipta masyarakat lndonesia yang beriman sehat, mandiri dan aman sejahtera.

“Saya selaku pribadi dan selaku Komandan Korem 052 Wkr mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada semua komponen masyarakat dan Instansi terkait atas kerja sama yang baik ini, sehingga kegiatan ini dapat terselenggara dengan baik dan lancar. Semoga kedepan kegiatan bakti sosial seperti ini dapat terus berlanjut dan semakin ditingkatkan Iagi,” Tutupnya.

Terpisah, Dandim 0506 Tangerang Letkol Inf Faisol Izuddin Karimi melalui Penerangan Kodim 0506 Tangerang yang akrab disapa publik dengan sapaan Serda Endang, menambahkan, kegiatan baksos tersebut, merupakan bentuk kepedulian TNI untuk Rakyat. “SETETES DARAH AKAN BERMANFAAT UNTUK RAKYAT,” singkatnya ke Wartawan.

Diketahui, Kegiatan Baksos kembali dilanjutkan dengan Pengobatan Gratis,Donor Darah, Pemberian kacamata baca, Pemberian santunan, Pemberian sembako serta Bazar murah yang kembali dilanjutkan dengan ramah tamah dan hiburan serta berakhir dengan diliputi antusias yang tinggal dari ribuan warga sekitar. (Glen/BY)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close