TANGERANG SELATAN — Dalam rangka meningkatkan dukungan dan komitmen agar keberhasilan program Kependudukan Keluarga Berencana dan Pembangunan Keluarga (KKBPK) agar terus mengalami peningkatan maka Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN ) pada tahun 2018 kembali memberikan apresiasi dan penghargaan kepada pemangku kepentingan (pemerintah daerah provinsi, kabupaten dan kota) yang berprestasi dalam pengelolaan program KKBPK.

Pergelaran Apresiasi Anugerah Kencana Bidang KKBPK ini dihadiri oleh menteri kesehatan Nila Djuwita F.Moeloek, di hadiri Wakil Walikota Tangerang Selatan Benyamin Davnie beserta kepala daerah di Indonesia dan para undangan bertempat di Hotel grand Seraton, Jalan Sultan Iskandar Muda, Kebayoran Baru, Jakarta , Senin, (24/12/2018).

Penghargaan Apresiasi Anugerah Kencana Bidang KKBPK diberikan kepada lima kepala daerah provinsi dan 29 kepala daerah kabupaten serta kota karna dianggap telah memberikan dukungan dan berpartisipasi aktif dalam pelaksanaan program KKBPK di wilayahnya.

Benyamin Davnie Wakil Walikota Tangsel menjelaskan Penghargaan ini berkat kerja keras para PLKB dan petugas media lainnya dalam menyukseskan program KB di Tangsel.

“Alhamdulillah Tangsel mendapatkan anugrah kencana dan ini adalah berkat kerjakeras semua lini yang saat ini Peserta KB aktif atau Current User (CU) dan Peserta KB, yaitu pasangan usia subur (PUS) sudah mencapai angka 80 % lebih dan Peran Dinas, Camat dan Lurah juga sangat menentukan kebehasilan program ini,” pungkasnya.

(Glen/humas_kominfo)