KOTA BEKASI – Minggu 6 Januari 2019, CFD Kota Bekasi yang selalu ramai dan merupakan moment dimana warga Kota Bekasi dapat menikmati udara pagi dan berjalan santai baik dengan keluarga maupun dengan rekan tanpa harus berbagi jalan dengan kendaraan bermotor karena ditutup khusus untuk Car Free Day (CFD) di Jl Ahmad Yani sampai Sumareccon.

Pagi ini Wali Kota Bekasi CFD bersama keluarga sekaligus melaunching acara Ngabring Ka Sakola (Ngabaso) yang di gelar oleh DP3A, sebelum ke lokasi acara Wali Kota Bekasi Dr Rahmat Effendi ditemani Wakil Wali Kota Bekasi Dr Tri Adhianto berhenti dan berapresiasi di tenda penggalangan dana yang diadakan oleh rekan-rekan jurnalis dan rujuk dalam wujud peduli sosial kemanusiaan untuk para korban bencana tsunami banten dan lampung.

Acara NGABASO ini juga dihadiri oleh Wakil Walikota Bekasi, Ketua PKK Kota Bekasi, Kepala sekolah SD dan SMP se Kota Bekasi, KADIS DP3A, ketua acara NGABASO dari DP3A, DISDIK.

Di acara NGABASO Wali Kota Bekasi Dr Rahmat Effendi berpesan, bahwa NGABASO harus memprakarsai budayakan hidup bersih karena kebersihan itu sebagian dari iman,dan bersih itu sehat dengan sehat kita bisa menjadi manuasia hebat.

“serta buanglah sampah pada tempatnya dan itu merupakan budaya displin dimana dominasi peran diri sendiri adalah utamanya, jika tidak ada kemauan dari diri sendiri aturan sekeras apapun tidak bisa menjadikan kita disiplin,” imbuh Walikota Bekasi.

Disambung dengan sapaan oleh Wakil Walikota Bekasi yang menanyakan mengenai harapan Kota Bekasi kedepannya, diantaranya menuju Kota Layak Anak menjadi tingkat utama dengan di dukung fasilitasi kebutuhan ruang publik, ruang komunikasi buat anak dan bebas dari rokok maupun asap rokok bagi anak-anak, tutur dari Duta Anak Kota Bekasi.

(Dirham/Humas Pemkot)