KOTA TANGERANG –  Himpunan Jurnalis Tangerang Raya (JTR)  kirim bantuan kemanusiaan ke korban terdampak gelombang tsunami Selat Sunda yang banyak menelan korban jiwa diwilayah Provinsi Banten, Rabu (09/01/2019).

Pengiriman Bantuan Peduli Tsunami Banten, para jurnalis dari berbagai media online dan cetak yang tergabung di Himpunan JTR, dilepas langsung oleh Fahmi Ketua PWI Kota Tangerang, Rabu (09/01/2019).

Sambutan Dewan Pembina Pak Wanto mengatakan,  jurnalis bukan hanya pandai menulis untuk menyampaikan berita semata, jurnalis juga harus  memiliki kepedulian sosial terhadap sesama anak bangsa yang sedang dilanda musibah.

“Alhamdulillah,  berkat dukungan rekan- rekan media yang terhimpun di JTR serta para donatur yang memiliki kepedulian sosial.  Hari ini, mari kita serahkan bantuan ini kepada saudara-saudara kita.  Semoga apa yang diperbuat para jurnalis JTR mendapat barokah dari Allah SWT…. Amin,” ujarnya.

Sedangkan Ketua PWI Kota Tangerang Fahmi menyampaikan apresiasi apa yang dilakukan para jurnalis yang tergabung di Himpunan JTR Kota Tangerang.

“Syukur kita panjatkan kepada Allah SWT, rekan jurnalis yang ada di JTR, dibawah bimbingan Ketua Ibu Ayu Kartika mengirim bantuan kemanusianan ke lokasi korban Tsunami Banten. Semoga rekan-rekan jurnalis yang ada di JTR dan juga anggota muda PWI dapat membawa nama baik jurnalis ditengah masyarakat. “tuturnya.

Sebelum dilakukan pelepasan bantuan kemanusian, Ketua PWI Kota Tangerang menyempatkan untuk mencek kondisi dan jenis bantuan yang dikirim, dan secara simbolis mengkunci gembok pintu mobil box tersebut.

Bantuan gelombang pertama yang dikirim berupa selimut, softex, pempes, bola plastik, air mineral,  alat tulis, pakaian belas layak pakai, dan mie instan dan lainnya yang sangat dibutuhkan warga disana.

Turut hadir saat pelepasan, Dewan Pembina JTR Bapak Wanto, Ketua JTR Ibu Ayu Kartini,  Ketua PWI Kota Tangerang Fahmi, dan Sekjen PWI Kota Tangerang Nazer, dan para rekan jurnalis yang akan menghantarkan bantuan tersebut.

Dan rencananya gelombang kedua pada hari Sabtu 12-01-2018, Himpunan JTR akan kembali lagi mengirim bantuan ke korban bencana Tsunami Banten dan sekitarnya. (Glen/redsr)