JAKARTA – GANN, Adalah sebuah lembaga swadaya masyarakat ketua umumnya adalah seorang Organisator Muda bernama Sanghaji Bima, GANN bersifat berbasis massa dan program. Kerja nyata dilapangan yang melibatkan seluruh elemen dan lapisan masyarakat yang memiliki jiwa dan cinta NKRI GANN peduli penuh perhatian terhadap masyarakat dan para korban penyalahgunaan narkoba yang telah banyak korbannya sebagian besar dari kalangan muda, remaja, dewasa bahkan anak anak pun menjadi korbannya Mereka adalah aset kita sebagai generasi anak negeri yang harus kita selamatkan masa depannya utk GENERASI NKRI ini.

Generasi Anti Narkotika Nasional (GANN) lahir dan berangkit dari keprihatinan serta rasa sayang orang tua terhadap anak, dimana setiap orang tua Pasti menginginkan anaknya sukses di kemudian hari. Namun dengan fenomena yang ada sekarang ini di Indonesia yang sudah dinyatakan darurat Narkoba maka mustahil akan terwujud semua cita-citanya.

GANN adalah swadaya masyarakat berbasis massa dan program dimana kita mengharapkan seluruh lapisan masyarakat untuk bersama-sama menumpas peredaran gelap Narkoba.

“Tujuan GANN adalah berusaha membantu program pemerintah dalam pencegahan pemberantasan dan penyalahgunaan serta peredaran gelap Narkoba, minimal di lingkungan terdekat kita agar generasi penerus kita yang merupakan anak cucu kita bisa menjadi generasi emas, generasi yang bebas dari Narkoba,” terang Wasekjend DPP GANN Adella, melalui pers rilis yang diterima indonesiaparlemen.com, Senin (21/1/2019).

GANN juga berfungsi sebagai pembantu Pemerintah dalam hal penanganan dan penanggulangan terhadap penyalah gunaan serta Peredaran gelap Narkotika yang sudah menjadi fenomena di Indonesia.

“Tugas GANN juga memberikan pemahaman dan penyuluhan kepada masyarakat terutama kepada siswa-siswi SMP, SMA dan lain-lain agar mengetahui bahaya daripada penggunaan Narkoba sejak dini,” jelasnya.

GANN, lanjut Adella. membantu meringankan tugas Aparat terkait dalam penanganan dan penanggulangan permasalahan Narkotika serta membangun sinergitas yang baik dengan instansi-instansi pemerintah yang terkait termasuk dengan Polri ataupun BNN.

“Dalam hal anggaran sudah BANN sudah jelas di dalam APBN dan APBD terdapat alokasi dana untuk penanggulangan permasalahan Narkoba, dengan demikian GANN akan mewujudkan kerja nyata agar dana tersebut bisa dikeluarkan untuk semua kegiatan GANN,” tuturnya.

GANN merupakan lembaga SWADAYA masyarakat berbasis massa dan program dan sudah terbentuk hampir seluruh Nusantara ( seIndonesia) dan Intenasional (Brunai & Malaysia).

“Kata SWADAYA berarti adalah independent. Tetapi kita menjalin sinergitas dengan POLRI dan BNN serta instansi terkait lainnya termasuk Kementrian Kesehatan, Pendidikan Nasional dan BPOM,” urainya.

Adapun visi dan misi GANN, berupaya untuk terus giat berperan dalam memerangi, memberantas dan mencegah peredaran serta penyalahgunaan Narkoba, meningkatkan fungsi dan peranan lembaga serta kualitas sumber daya manusia, membantu meningkatkan penegakkan hukum penyalahgunaan narkoba, meningkatkan peran serta masyarakat untuk bersama memerangi, memberantas, mencegah peredaran dan penyalahgunaan Narkoba.

“bersama dengan organisasi kemasyarakatan, lembaga keagamaan, tokoh masyarakat, instansi dan Lembaga Pemerintahan melakukan upaya penanggulangan peredaran dan penyalahgunaan Narkoba,” pungkasnya. (M. Dirham)