JAKARTA – Dalam menyikapi dinamika politik nasional menjelang pilpres dan pileg April 2019 mendatang, penting untuk menciptakan suasana politik yang sejuk, damai dan kondusif. Persoalan berbangsa dan bernegara yang akhir-akhir ini kian mengemuka, harus pula disikapi dengan cara-cara yang cerdas, elegan, konstruktif, sehingga memberikan solusi terbaik bagi bangsa ini.

Banyaknya capaian kinerja maupun prestasi yang dilakukan pemerintah saat ini dibawah kepemimpinan Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Yusuf Kalla, yang nyata-nyata telah memberikan distribusi dan dirasakan langsung oleh rakyat, dipandang perlu untuk diteruskan kembali, sehingga program program yang telah dicanangkan pemerintah bisa dirasakan rakyat secara lebih merata untuk masa masa yang akan datang.

“Agar keberlangsungan pembangunan dapat terus berjalan seperti yang diharapkan Pro Jokowi – Maruf Amin Center (ProJOMAC) mendukung penuh Paslon no urut 01, Ir. Joko Widodo – KH Ma’ruf Amin, sebagai pasangan calon presiden dan calon wakil presiden, pada pilpres 2019. Karena kami meyakini, dibawah kepemimpinan beliau, kedua tokoh nasional akan membawa bangsa ini kearah yang lebih baik, maju, sejahtera dan berkeadilan, sehingga bangsa Indonesia menjadi bangsa besar dan disegani dunia,” ungkap Ketua Panitia Jimmi Fritsonda dilokasi Acara, Jl. Prof. DR. Soepomo No. 3A, Menteng Dalam, Tebet Jakarta Selatan. Kamis (31/1/2019).

DPP ProJOMAC, Lanjut Jimmi. membuka pintunya untuk menjadi rumah buruh Indonesia, sehingga buruh Indonesia bisa hadir dan berdiskusi terbuka, kedepannya ProJOMAC akan mengadakan pengajian mingguan, lalu juga diisi dengan diskusi perburuhan Dwi mingguan untuk menyerap aspirasi buruh khususnya dibakar rumput untuk mencari solusi terhadap kompleksitas permasalahan yang terjadi. Dan puncaknya deklarasi besar di Istora Senayan.

“Adapun pertimbangan sebagai berikut, yang pertama : dalam hal keagamaan. Selama menjadi presiden, Ir. Jokowi merupakan sosok pemimpin yang pro dan peduli dengan umat beragama, khususnya muslim, maupun organisasi lainnya presiden juga selalu menekankan pentingnya memperkokoh sikap toleransi antar umat beragama, sebagai wujud implementasi dari nilai nilai luhur,” jelasnya.

Kedua, Lanjut Ketua Umum ProJomac Susatio Setio. terkait pembangunan nasional. Jokowi, telah terbukti membangun Indonesia di berbagai daerah.

“Ketiga, Indonesia saat ini, membutuhkan sosok pemimpin bangsa yang konsistan, berfikir strategis dan bervisi kebangsaan apalagi menghadapi era revolusi industri 4.0 yang sudah ada didepan mata. Dalam rangka menghadapi era tersebut, presiden joko Widodo telah mengingatkan, masyarakat Indonesia harus siap memasuki era revolusi industri ke empat yang menuntut serba cepat dengan adanya kemajuan teknologi yang begitu cepat ini, masyarakat harus mampu ikut bergerak cepat jika tak ingin tertinggal. hal ini sebagai bentuk komitmen dalam mengantarkan Indonesia dalam memasuki era global,” tutup Susatio Setio. (Dirham/Bambang S)