TANGERANG SELATAN – Guna memberikan rasa aman dan nyaman dalam perayaan Tahun Baru Imlek yang jatuh pada Selasa (05/02/2019), Jajaran Polsek Cisauk, Polres Tangerang Selatan (Tangsel) dan dibawah pimpinan Kapolsek Cisauk AKP Fredy Yudha Satria S. St melaksanakan kegiatan pengamanan pada tiga Vihara yang ada di Wilayah Hukum Cisauk. 

“Pada perayaan tahun baru imlek yang ke 2570, ada tiga vihara yang diamankam di wilayah Cisauk,” kata Kapolsek Cisauk AKP Fredy Yudha Satria saat berkunjung di Vihara Shobita, Cisauk. Senin (04/02/2019).

Lanjut Fredy, adapun tiga vihara yang akan diberikan pengamanan di Wilayah Cisauk, yakni Vihara Mulya Darma yang berlokasi di Kp Dukuh Rt. 011/05 Desa Dangdang, Kec. Cisauk Kab. Tangerang,Vihara Bio Kanti Sara yang berlokasi di Jl. AMD Babakan Pocis Rt 03/02 Kel. Bakti Jaya Kec. Setu Kota Tangerang Selatan dan Vihara Shobita yang berlokasi di Jl. Raya Cisauk Lapan Rt 01/04 Kel. Cisauk Kec. Cisauk Kab. Tangerang.

“Di tiga Vihara ini akan kita turunkan 12 personel dari Polsek Cisauk, dengan jumlah personel dalam satu Vihara itu ada empat orang melakukan pengamanan,” katanya.

Lanjut Fredy, bahwa dalam perayaan imlek di beberapa Vihara, di Wilayah hukum Polsek Cisauk, tidak ada kegiatan Barongsai maupun pesta Kembang Api.

Fredy juga menghimbau kepada masyarakat tionghoa yang merayakan tahun baru imlek di tiga Vihara di wilayah hukum polsek Cisauk untuk melaksanakan ibadah atau sembahyang dengan kusuk.

“Kami dari kepolisian polsek Cisauk, siap memberikan pengamanan untuk kenyaman umat tionghoa yang merayakan tahun baru imlek, khususnya di tiga vihara di wilayah cisauk untuk tetap aman dan kondusif, “pungkasnya.

Pelaksanaan kegiatan pengamanan Perayaan Tahun Baru Imlek di Wilayah hukum Polsek Cisauk, Berjalan dalam keadaan aman dan terkendali. (Glen)