KOTA TANGERANG – Himpunan Jurnalis Tangerang Raya (JTR)  Kota Tangerang yang juga anggota PWI Banten turut menghadiri Peringatan Hari Pers Nasional (HPN) 2019 dan HUT PWI Ke -73 di Surabaya, Jawa Timur,  Sabtu (09/02/2019).

Keikutsertaan 15 anggota Jurnalis yang tergabung di dalam Himpunan JTR Kota Tangerang ini, langsung didampingi oleh Pembina JTR, Bapak Herwanto dan Ketua JTR Ibu Ayu Kartini dengan menggunakan tiga mobil pribadi yang berangkat dari sekretariat JTR di komplek Gedung Pemda Lama Kota Tangerang, Rabu Malam (06/02/2019).

“Ini adalah perwakilan dari beberapa media online dan cetak yang tergabung di JTR Kota Tangerang dan siap memeriahkan Hari Pers Nasional (HPN) 2019 di Surabaya.”kata Pak Wanto.

Lanjutnya lagi, dengan rasa kekeluargaan yang tercipta selama ini di dalam JTR, Alhamdulillah selama dari Tangerang Kota hingga tiba di Surabaya dan kembali usai mengikuti HPN, semua berjalan aman dan selamat sampai tujuan. Kita sangat apresasi dan mendukung penuh HPN terlebih sebagian besar anggota JTR Kota Tangerang adalah anggota PWI, “ungkapnya.

Menurutnya, peringatan HPN 2019 dan dirangkai HUT PWI yang dilaksanakan setiap tahunnya salah satu bukti eksistensi PWI sebagai organisasi wartawan tertua dan terbesar di Indonesia.

”Puncak HPN 2019 di Surabaya juga dihadiri langsung oleh Presiden Republik Indonesia Joko Widodo pada 9 April 2019 kemaren dan sejumlah Menteri serta perwakilan negara sahabat,” paparnya.

“Semoga apa yang dihasilkan di HPN 2019 Surabaya dapat memberikan motivasi bagi para para Jurnalis untuk lebih banyak berkarya demi kemajuan dunia pers kedepan dan berpartisipasi membangun bangsa Indonesia. Dan para Jurnalis, khususnya yang tergabung di Himpunan JTR Kota Tangerang siap memerangi berita Hoax, “tutupnya. (Glen/redsr)