SUMEDANG – Di Mesjid Miftahul Falah RT. 02/02 Dsn. Salam Ds. Sindangsari Kec. Sukasari telah terjadi pembunuhan terhadap korban An. Maslikin yang dilakukan oleh Pelaku Sdr. KURNAEVI dengan menggunakan senjata tajam berupa Kampak (Patik), Kamis, (14/2/2019) sekitar pukul 19.45 WIB.

Kronologis kejadiannya, Korban sedang melaksanakan sholat isya berjamaah di Masjid Miftahul Falah tiba – tiba ada yang membacok dari belakang.

Langkah yang di ambil warga pada saat kejadian langsung melaporkan ke perangkat Desa. Setelah mendapat laporan dari Perangkat Desa Sindangsari Plt. Kasi trantib dan Camat Bapak Camat serta anggota Pol PP langsung mendatangi TKP dan berkoordinasi dengan pihak yang berwajib atau kepolisian.

Identitas Korban, Pelaku dan Saksi-saksi. Korban bernama MASLIKIN, Kelahiran Tuban, 01 Januari 1965, Agama Islam, Pekerjaan Wiraswasta/Driver Grab.

Ia menempati rumah bealamat di Dsn. Lanjung RT. 05/01 Ds. Tanjungsari Kec. Tanjungsari (Sesuai KTP) dan di Dsn. Salam RT. 01/01 Ds. Sindangsari Kec. Sukasari (tempat tinggal saat ini). Korban dibunuh oleh Pelaku yang bernama KURNAEVI Alias EA Bin IDIK, Kelahiran Sumedang, 07 Okt 1983, Agama Islam, Pekerjaan Wiraswasta, Alamat Dsn. Salam RT. 02/02 Ds. Sindangsari Kec. Sukasari.

Saksi di TKP bernama Iwan (Ketua DKM Miftahul Falah) 42 th, Agama Islam, Pekerjaan Wiraswasta, Alamat Dsn. Salam RT. 02/02 Ds. Sindangsari Kec. Sukasari.

Saksi kedua benama H. Anda (IMAM Sholat) 70 th, Agama Islam, Wiraswasta, Alamat Dsn. Salam RT. 02/02 Ds. Sindangsari Kec. Sukasari.

Saksi ketiga ASID (44 th), Islam, Wiraswasta, Dsn. Salam RT. 02/02 Ds. Sindangsari Kec. Sukasari.

Dan saksi ke empat benama Husen Ashari (Kakak Korban), Kelahiran Sumedang, 2 Juli 1968, Islam, Wiraswasta, tempat tinggal di Dsn. Salam RT. 02/02 Ds. Sindangsari Kec. Sukasari.

MenurutKompol Deden Mulyana, mengatakan pelaku berhasil diamankan oleh Polsek Tanjungsari Wilayah Ds. Sukasari Kec. Sukasari selanjutnya dibawa ke Mako Polsek Tanjungsari, Sekitar Pukul 21.00 WIB.

Sampai berita ini di turukan belum diketahui motif pelaku membunuh korban. (Dirham/Bambang.S)