TANGERANG SELATAN – Malam puncak Milad Ke-15 OKP Ganespa digelar malam ini, Sabtu, (16/02/2019) di Lapangan Kecamatan Pamulang, Kota Tangerang Selatan. Hal ini disampaikan Ketua Umum Dodi Harianto saat ditemui awak media disela persiapan kegiatan acara nanti malam. 

Dodi Harianto mengatakan, untuk kegiatan malam syukuran Milad Ke -15 OKP Ganespa, akan diisi rangkaian acara seperti penyerahan hadiah kepada pemenang lomba Dragon Boat dan lomba Kayak Slalom.

“Selain itu juga ada pemberian penghargaan terhadap pihak-pihak yang memiliki kepedulian terhadap kemajuan Ganespa pemutaran film dokumenter sejarah berdirinya OKP Ganespa,”ujar Dodi.

Dodi menambahkan, Insya Allah malam nanti para tamu undangan dari pimpinan pemkot Tangsel, Dinas terkait dan Camat Pamulang beserta jajarannya akan hadir di malam syukuran ini. Kehadiran mereka untuk memberikan semangat dan motivasi kepada kami untuk dapat lebih banyak berbuat untuk pelestarian lingkungan dan kemajuan destinasi wisata di Kota Tangsel khususnya di Pamulang.

Saat ditanya terkait peran aktif OKP Ganespa terhadap kebersihan lingkungan di Setu 7 Muara, Dodi mengatakan, semua pengurus dan anggota Ganespa rutin melakukan pembersihan di sekitar setu. Kami ada namaya “Sabtu Bersih”, dengan melakukan aktivitas membersihkan taman, membersihkan sampah di atas air dan membersihkan pulau yang terdapat di setu ini.

“OKP Ganespa tetap berkomitmen menjadikan Setu 7 Muara menjadi ikon di Kota Tangsel sebagai tempat edukasi lingkungan, laboratorium lingkungan sesuai dengan ekosistim dan habitat yang masih terjaga di setu 7 maura bagi pelajar dari semua tingkatan. “ungkapnya.

“Mari kita kelola bersama asset pemerintah Setu 7 Muara  yang memiliki luas 31,44 hektar baik edukasi, pariwisata, ruang terbuka hijau dan peningkatan perekonomian masyarakat sekitarnya. Sehingga terjadi keseimbangan kedepan.”tungkasnya. (Glen/redsr)