NEWS

Walikota Tangsel : Jadikan Rencana Pembangunan Skala Prioritas Yang Dibutuhkan Di Wilayah

TANGERANG SELATAN – Wali Kota Tangerang Selatan (Tangsel) Airin Rachmi Diany menghadiri Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrembang) Tingkat Kecamatan Serpong Utara (Serut), bertempat di Aula Kecamatan Serpong Utara, Rabu (20/2/19).

Turut hadir dalam acara tersebut Wali Kota Tangsel Airin Rachmi Diany, Wakil Ii Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD), H. Topik, Anggota DPRD Baihaqi Djamasan, Ledy Butar-Butar, Camat Serut Bani Khosiatullah, Kepala Bidang Bappeda Yahya Sutaemi dan Kapolsek Serpong Kompol Luckyto.

Dalam sambutannya Wali Kota Tangsel Airin Rachmi Diany mengatakan
rencanakan pembangunan ini dengan batasan anggaran yang ada tolong dibuat semua prioritas apa yang dibutukan diwilayah masing masing,

“Merencanakan pembangunan apa yang dibutuhkan itulah yang menjadikan skala prioritas,” Ujarnya.

Lanjutnya, jadi mudah mudahan harapan saya ini ada sebuah diskusi untuk merumuskan dengan batasan anggaran yang kita punya untuk membuat skala prioritas tapi skejing epjib yang sudah kita pergunakan bersama sama dan satu lagi karena kita sudah mendengarkan rencana Musrembang ini.

Airin menambahkan, saya evaluasi dari tahun ke tahun terhadap Musrembang ini. Harapnya ada edukasi dari para petugas. Jadi nanti untuk yang input data itu tidak manual tapi diajarkan untuk bisa inputing data terhadap elektronik sistem.

“Karena elektronik sistem ini sekarang sudah online saya bisa lihat kapan pun dan dimana pun sehingga kelihatan tujuan musrembang adalah subtansi bagi masyarakat,” Tukasnya

Dalam kesempatan lain kepala Bidang ekonomi dan Sosial Kemasyarakatan pada BAPPEDA Yahyah Sutaemi, mengatakan ini merupakan program rutin yang diawali setelah safari pembangunan diakhir tahun kemudian kita adakan kembali safari pembagunan diawal tahun dengan tujuan mendekatkan masyarakat, mengetahui progres perkembangan capaian Pemerintah Kota dan menggangarkan di tahun berikutnya. Dan kita melibatkan semua unsur masyarakat dengan berbagai macam peran mereka.

“Kita targetkan diakhir Februari musrembang tingkat kecamatan telah selesai dan melanjutkan ke tingkat Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan Kota, Tutur Yahya Sutaemi.

Adapun program yang sudah ditargetkan oleh Wali Kota semua tercapai. Seperti, Indeks Pembangunan Manusia (IPM), tingkat pendidikan semua sudah selesai sebelum Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daearah RPJMD selesai dan di sektor infrastruktur sudah hampir 95% dan yang lainnya pun menyusul,” Pungkasnya. (Glen/BVI)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close