TANGERANG SELATAN – Guna menciptakan suasana Damai menjelang Pileg dan Pilpres 2019, Polsek Cisauk beserta perwakilan dari seluruh pemuka agama melakukan Deklarasi Damai kerukunan Umat beragama. Deklarasikan kerukunan umat beragama di wilayah hukum Polsek Cisuk Polres Tangerang Selatan dipimpin oleh Kapolsek Cisauk Akp. Fredy Yudha Satria. S. ST.

Adapun Deklarasi kerukunan Umat beragama dihadiri oleh, Akp. Fredy Yudha Satria. S. ST (Kapolsek Cisauk) Iptu Istiamin (Waka Polsek Cisauk), Serma Sunarno (Mewakili Dan Ramil Legok), H. Ikcwan (Ketua DKM Masjid Idzhaaratul Haq) dan jamaah serta Ibu Ibu Pengajian, Hadi (Kasi Pol PP Kec. Cisauk mewakili Camat Cisauk), Perwakilan dari Umat Muslim, Ibu Herni (Perwakilan dari Umat Budha) dan Pendeta Agus Tude (Perwakilan dari Umat Kristen).

Deklarasi juga dilakukan di beberapa tempat ibadah, mulai dari halam Masjid Idzraatul Haq Perum Bermis Kel. Cisauk, Vihara Shobita Kel. Cisauk,  dan Gereja GPI Kampung Erpak Kel. Cisauk, Kec.Cisauk, Kabupaten Tangerang. Rabu (27/2/2019).

Kapolsek menjelaskan deklarasi ini menjadi tonggak bagi masyarakat Kota Tangerang Selatan untuk dapat bersama-sama menjaga wilayah yang aman dan kondusip, terlebih menjelang berlangsungnya Pemilu 2019.

“Polsek Cisauk Polres Tangerang Selatan dan seluruh pemuka agama sepakat untuk menjaga kondusifitas,” ujarnya

Kapolsek juga mengimbau agar tempat – tempat ibadah tidak dijadikan lokasi untuk kampanye, menebar hoax, Sara dan Radikalisme. “Kami para Pemuka Agama dan Umaro Kota Tangerang Selatan serta Kabupaten Tangerang menolak tempat ibadah di gunakan untuk kepentingan Kampanye, Issue Hoax, Sara dan Radikalisme dan siap mensukseskan Pemilu 2019.” imbuhnya.

“Kami ingin kebersamaan, persatuan dan kesatuan masyarakat kabupaten Tangerang  Khususnya kecamatan Cisauk yang selama ini sudah terjalin dengan baik bisa terus terjaga. Apalagi akan menghadapi pemilihan Pileg dan Pilpres 2019,” ucapnya.

Oleh karena itu, dirinya berharap dengan deklarasi kerukunan umat beragama yang telah dilakukan, pesta demokrasi yang akan berlangsung bisa berjalan dengan baik aman dan lancar. (Glen)