JAKARTA – Polisi Lalu Lintas Polres Metro Jakarta Barat bersama Polisi Lalu Lintas Polda Metro Jaya menggelar acara dialog lalu lintas millenial, yakni program milenial Road Safety Festival yang sebagaimana dicanangkan oleh Kakorlantas Polri untuk menekan angka kecelakaan yang pada umumnya terjadi pada kaum milenial.

Acara yang bertemakan “Pelajar Sebagai Kaum Milenial yang mendukung keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran dalam berlalu lintas”. Acara terebut dilaksanakan di Sekolah Unggulan SMAN 33 Jakarta, Cengkareng, Jakarta Barat,

Dalam acara itu, Kasat Lantas Polres Metro Jakarta Barat AKBP H. Ganet Sukoco mengutarakan bahwa bagaimana pentingnya tertib dalam berlalu lintas.

“Maksud dan tujuan dilaksanakan kegiatan ini untuk memberikan pelajaran tentang lalu lintas dan bagaimana bahaya bilamana seorang pelajar mengendarai motor yang belum di lengkapi dengan SIM, dan juga kami memberikan gambaran tingginya tingkat kecelakaan di wilayah DKI Jakarta,” Kata AKBP Ganet Sukoco.

Sementara itu, Kepala Sekolah SMAN 33 Jakarta, Ibu Cedarkuine, M.Pd menjelaskan, bahwasanya pihaknya sangat berterima kasih dan menyambut baik program dari Kepolisian untuk mewujudkan kaum millenial yang tertib berlalu lintas.

“Kami menghimbau kepada para siswa-siswi SMAN 33 agar lebih berhati-hati dan lebih menaati peraturan lalu lintas yang telah diterapkan oleh Kepolisian,” ujarnya.

Pada kesempatan ini, pelajar SMA 33 Jakarta sekaligus melakukan Deklarasi Relawan Lalu lintas Indonesia (RELASI).

Kegiatan ini juga dihadiri Kasat Binmas Polres Metro Jakarta Barat AKBP Aslan Sulastomo, Kapolsek Cengkareng Kompol H. Khoiri. SH.MH, Kanit Intelkam Polsek Cengkareng AKP Bambang Chandra. SH, Binmas IPDA Asep S, Intelkam Aiptu M. Kosasih. (Anton. PS)